Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Madrid Bakal Gaet Mantan Pemain Lagi Untuk Besut Tim Muda

Madrid Bakal Gaet Mantan Pemain Lagi Untuk Besut Tim Muda

Jakarta – Xabi Alonso saat ini mencari peluang untuk bereuni dengan Real Madrid sebagai salah satu pelatih dari tim muda. Seperti laporan dari marca, Xabi Alonso bakal mengikuti jejak Guti dan Santiago Solari yang kembali ke Santiago Bernabeu dengan cara demikian.

Madrid Bakal Gaet Mantan Pemain Lagi Untuk Besut Tim Muda

Alonso dan Raul kini menjalani kursus kepelatihan elite UEFA di Ciudad de Futbol de Las Rozas yang akan berakhir pada Jumat ini. Bahkan keduanya akan melalui tahap akhir untuk mendapatkan sertifikat pelatihnya. Kedua sosok ini berharap bisa menjadi pelatih, sementara Alonso diyakini akan memulai karirnya dengan melatih tim mudah Real Madrid.

Baca juga : Timnas Prancis Isyarat Tak Akan Lagi Gunakan Tenaga Benzema

Selain mereka, Xavi Hernandez, Victor Valdes dan Joan Capdevila juga akan mendapatkan sertifikat kepelatihan mereka. Langkah mereka selanjutnya adalah melatih tim muda selama satu tahun.

Sejauh ini memang banyak mantan pemain Madrid yang menjadi pelatih El Real. Seperti Zinedine Zidane yang kini melatih tim senior Real Madrid. Pada beberapa tahun lalu, Zidane juga memulai karirnya sebagai pelatih tim junior.

Santiago Solari juga menjalani langkah yang sama, kini mantan gelandang Madrid ini dipercaya menjadi pelatih Real Madrid Castilla. Prestasi Solari juga bisa dikatakan cukup baik.

Semntara mantan gelandang serang Madrid, Guti juga melanjutkan pekerjaannya sebagai pelatih tim muda A untuk beberapa musim ke depan. Meskipun saat ini sempat beredar kabar yang menyebutnya bakal hengkang.

Dengan demikian, Alonso pun akan mengikuti jejak para pendahulunya tersebut. Sementara Raul saat ini telah terlibat dengan Madrid di beberapa level.

Dengan kesuksesan Zinedine Zidane sebagai pelatih tim senior Madrid, maka sangat dimungkinkan jika nama-nama tersebut akan melanjutkan karirnya sebagai pelatih di klub lain terlebih dahulu sebelum mewujudkan mimpi mereka untuk melatih tim senior.

Guti sempat menyebutkan bahwa sudah saatnya mencoba tantangan yang lebih besar daripada melatih tim muda. Bahkan ia juga mengaku sudah pernah mendapat beberapa tawaran dari klub Spanyol dan Italia.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Courtois Berharap Tak Lagi Dibenci Fans Chelsea

Courtois Berharap Tak Lagi Dibenci Fans Chelsea

London – Rekrutan baru Real Madrid, Thibaut Courtois tak bisa menyembunyikan kesedihannya usai fans Chelsea ...