Home > Berita Liga Spanyol > Laporta Bandingkan Tim Besutan Zidane Dengan Barca di Era Guardiola

Laporta Bandingkan Tim Besutan Zidane Dengan Barca di Era Guardiola

Jakarta – Eks presiden Barcelona, Joan Laporta ikut angkat suara terkait prestasi Real Madrid belakangan ini. Setelah meraih gelar juara Liga Champions tiga musim beruntun, banyak pihak yang menilai jika Real Madrid sudah mendefinisikan suatu era, yakni Los Blancos di era Zidane.

Laporta Bandingkan Tim Besutan Zidane Dengan Barca di Era Guardiola

Joan Laporta

Namun Laporta memiliki pendapat lain terkait pandangan tersebut. Laporta memang mengakui Real Madrid terus menjadi tim kuat dalam beberapa tahun terakhir, namun ia juga menilai bahwa Barcelona pernah melakukan lebih baik lagi.

Baca juga : Casillas Dukung Kiper Muda Spanyol Bersinar di Piala Dunia 2018

Laporta menilai bahwa Barcelona era Pep Guardiola lebih baik daripada Real Madrid era Zidane saat ini. Ia mengungkapkan hal tersebut dengan dasar jumlah gelar yang didapatkan kedua pelatih itu.

Namun, Laporta masih yakin jika Zidane sudah berada di jalur yang tepat dan hanya perlu meneruskan kerja kerasnya. Bahkan ia mengklaim bahwa Zidane akan menyalip prestasi Pep Guardiola pada suatu saat nanti.

“Barcelona-nya Pep lebih baik, mereka mendefinisikan sebuah era,” ujar Laporta dikutip dari marca.

Laporta juga menambahkan bahwa kekuatan Zidane yang paling menonjol saat ini adalah kemampuannya untuk memaksimalkan kemampuan dari setiap pemain. Zidane juga sangat paham untuk memberikan motivasi pemain dengan cara yang sangat baik.

“Jika kita bicara soal gelar, Barcelona memiliki musim yang sempurna dengan memenangkan segalanya, tapi Zidane adalah pelatih yang mengenal pemainnya dengan baik dan tahu cara memotivasi mereka.”

Laporta juga ikut mengomentari terkait gelar Liga Champions Madrid yang terakhir. Ia menilai bahwa Zidane sudah menunjukkan kekuatannya, namun ia juga terbantu dengan penampilan buruk kiper Liverpool, Loris Karius yang melakukan dua blender fatal.

“Dia (Zidane) sudah berada di jalur yang tepat dan melakukan semuanya dengan baik, terlepas dari (Sergio) Ramos dan penjaga gawang Liverpool, yang menjalani pengalaman tidak menyenangkan,” tutupnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Dembele Berharap Dibukakan Pintu Keluar Oleh Barcelona

Barcelona – Pada bursa transfer Januari nanti, Ousmane Dembele berharap dibukakan pintu keluar dari Camp ...