Home > Berita Bola > Laga Ujicoba Belgia vs Portugal Berakhir Tanpa Gol

Laga Ujicoba Belgia vs Portugal Berakhir Tanpa Gol

Jakarta – Belgia berhasil menahan imbang Portugal dengan skor 0-0 dalam pertandingan uji coba di Brussels, Minggu (3/6) dini hari WIB. Hasil ini membuat Belgia memperpanjang catatan tidak terkalahkan mereka menjadi 17 kali saat melawan Portugal.

Laga Ujicoba Belgia vs Portugal Berakhir Tanpa Gol

Meskipun laga ini menjadi persiapan kedua tim untuk ajang Piala Dunia 2018 di Rusia pada musim panas ini. Namun Belgia maupun Portugal tidak mampu memecahkan kebuntuan hingga akhir laga. Hari ini menjadi yang terakhir bagi para finalis Piala Dunia untuk menentukan skuadnya secara final pada Senin (4/6).

Baca juga : Jelang Piala Dunia, Mohamed Salah Berikan Kabar Baik

Belgia bakal menghadapi Mesir dan Kosta Rika dalam laga uji coba terakhir sebelum terbang ke Rusia, sementara Portugal hanya memiliki satu laga sisa dengan melawan Al-Jazair.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, Belgia nyaris mencetak gol di awal laga saat Lukaku melepaskan tembakan pertama dari dalam kotak penalti. Sayangnya laju bola mampu diblok sebelum Lukaku meneruskan dengan sundulan kepala, namun bola mengarah tepat kepada kiper Portugal Beto.

Portugal pun memberikan perlawanan melalui Goncalo Guedes yang mencari ruang untuk melepaskan tembakan, namun tembakan dari jarak 25 yard masih belum tepat mengarah ke gawang Belgia.

Kiper Belgia, Thibaut Courtois melakukan aksi penyelamatan dengan menepis sebuah ancaman dari Joao Moutinho di pertengahan babak pertama.

Kedua tim pun terus mencari peluang demi memecah kebuntuan. Belgia mendapat peluang melalui usaha Yannick Carrasco, namun bola hanya mengenai mistar gawang. Portugal juga memberikan ancam melalui Bernardo Silva, namun bola masih mengarah tepat ke arah Courtois. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Jan Vertonghen nyaris menandai penampilannya yang ke-100 bersama Belgia dengan gol. Sayangnya kiper Portugal, Beto mampu mengatasi dengan tangannya di dekat kotak penalti. Beto kembali melakukan penyelamatan krusial dengan menggagalkan peluang Thomas Meunier.

Di sisa waktu 15 menit sebelum akhir laga, skema sepak pojok yang diambil Nacer Chadli nyaris berbuah gol. Sayangnya, upaya Christian Benteke masih belum maksimal yang membuat laju bola hanya menyamping ke sisi gawang.

Tidak ada gol yang tercipta hingga akhir laga. Namun, Beto sempat terlihat memiliki masalah dengan cedera hamstring. Padahal hari ini menjadi pengumuman final 23 skuat untuk Piala Dunia.

Susunan Pemain:

BELGIUM (3-4-3): Courtois; Alderweireld, Kompany (Boyata 55′), Vertonghen; Meunier, De Bruyne, Dembele (Fellaini 46′), Carrasco (Chadli 46′); Mertens (Januzaj 46′), Lukaku (Benteke 46′), E Hazard (T Hazard 80′).

PORTUGAL (4-4-2): Beto; Cedric, Pepe, Fonte, Guerreiro; Martins (Quaresma 63′), Moutinho (B Fernandes 87′), Carvalho, Mario (M Fernandes 72′); Bernardo (A Silva 78′), Guedes (Rui 93′).

(Okto – Satupedi.com)

x

Check Also

Netizen Sanjung Penyelamatan Krusial Alisson Saat Lawan Napoli

London – Kiper Liverpool, Alisson Becker menerima banyak pujian setela melakukan penyelamatan apik di pertandingan ...