Home > Berita Liga Italia > Juventus Resmi Gaet Kiper Genoa

Juventus Resmi Gaet Kiper Genoa

Jakarta – Juventus secara resmi telah berhasil memboyong Mattia Perin usai ditranfer dari Genoa dengan harga sebesar 15 juta euro jika semua syarat dan bonus terpenuhi.

Juventus Resmi Gaet Kiper Genoa

Juventus sendiri memang sedang membutuhkan kiper baru usai Gianluigi Buffon memutuskan untuk meninggalkan klub pada akhir musim lalu. Juventus memang sudah sejak lama telah mengincar Perin yang sempat digadang-gadang menjadi pengganti Buffon di timnas Italia.

Sementara itu, Perin akan bersaing dengan Wojciech Szczęsny. Kabarnya, Szczesny bakal menjadi kiper utama Juventus di Serie A, sedangkan Perin bakal menjadi penjaga gawang andalan di Coppa Italia dan Liga Champions.

Juventus merupakan perusahaan terbuka, sehingga setiap keputusan finansial wajib diumumkan. Seperti dalam proses transfer Perin yang berimbas secara finansial diumumkan secara resmi di laman resmi klub. Pernyataan resmi Juve berbunyi:

Kesepakatan dengan Genoa untuk pembelian permanen Mattia Perin

Turin, 8 Juni 2018. Juventus mengumumkan kesepakatan dengan Genoa terkait pembelian hak registrasi Mattia Perin. kesepakatan dicapai dengan harga 12 juta euro yang akan dibayarkan selama tiga tahun finansial. Nilai pembelian ini bisa naik sampai tiga juta euro jika berbagai kondisi yang sudah disepakati tercapai sepanjang durasi kontrak.

Transfer ini akan memberikan efek finansial dan ekonomi terhadap klub mulai musim 2018-19.

Juventus dan Perin telah menandatangani kontrak empat tahun sampai 30 Juni 2022.

Baca juga : Eks Bek Prancis Jagokan Brazil di Piala Dunia 2018

Perin sendiri adalah alumni dari akademi Genoa. Dengan berhijrah ke Juventus, maka ia pun memutus 10 tahun kebersamaannya dengan Genoa. Perin sendiri telah berseragam Genoa sejak tahun 2008 silam. Akan tetapi, Perin mulai bermain secara profesional saat dipinjamkan ke Padova.

Karir Perin mulai meningkat ketika ia membela Pescara pada musim 2012/13. Perin mampu membuat 15 penyelamatan dalam satu laga saat melawan Fiorentina pada Januari 2013. Sedangkan di timnas Italia, Perin masih belum bisa lepas dari bayang-bayang Gianluigi BUffon. Pada saat ini, Perin masih harus bersaing dengan Gianluigi Donnarumma dan Salvatore Sirigu untuk posisi penjaga gawang utama.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Simak Sejumlah Fakta Menarik Jelang Big Match Inter vs Milan

Milan – Jelang big match Inter Milan Vs AC Milan dalam Derby Della Madonnina, alangkah ...