Home > Berita Bola > Jerman Petik Kemenangan Tipis 2-1 Atas Arab Saudi

Jerman Petik Kemenangan Tipis 2-1 Atas Arab Saudi

Jakarta – Jerman berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 2-1 atas Arab Saudi dalam laga uji coba internasional di BayArena, Sabtu (9/6) dini hari WIB.

Jerman Petik Kemenangan Tipis 2-1 Atas Arab Saudi

Kemenangan ini menjadi yang pertama untuk Jerman dalam enam laga terakhir jelang Piala Dunia 2018 di Rusia nanti. Sedangkan bagi Arab Saudi, kekalahan tipis dari Jerman bisa menambah kepercayaan diri sebagai salah satu wakil Asia di Piala Dunia 2018.

Baca juga : Tottenham Hotspur Perpanjang Kontrak Harry Kane Hingga 2024

Pelatih Jerman, Joachim Loew kembali menurunkan Manuel Neuer yang telah mengalami cedera selama sembilan bulan. Pada laga sebelumnya, Neuer masih belum mencapai titik optimal saat Jerman kalah 2-1 dari Austria.

Pada babak pertama, Jerman memulai laga dengan positif. Hal tersebut terlihat ketika bomber muda, Timo Werner membuka keunggulan Jerman saat laga baru berjalan delapan menit. Werner berhasil mencetak gol ke gawang Arab Saudi yang dijaga Abdullah Al Maiouf usai bekerja sama dengan Marco Reus.

Kemudian, Jerman terpaksa menjaga kedalaman pertahanan karena mendapat kesulitan saat menghadapi kecepatan para pemain Saudi. Akan tetapi, Jerman sukses menggandakan keunggulan berkat gol bunuh diri Omar Hawsawi pada menit ke-43.

Pada babak kedua, ritme permainan Jerman cukup terganggu dengan adanya pergantian sejumlah pemain. Marc-Andre ter Stegen yang menggantikan Neuer sempat mengagalkan penalti Mohammad Al Sahlawi, namun sambaran Taisir Al Jassim tak mampu dihentikan kiper Barcelona itu hingga membuat skor menjadi 2-1.

Dalam laga ini, pendukung Jerman membuat sorakan negatif kepada Ilkay Gundogan. Insiden ini muncul usai Gundogan bertemu presiden Turki, Tayyip Erdogan pada bulan lalu dan memanggilnya dengan sebutan “presidenku”.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Video, Blunder Memalukan Pemain Dinamo Zagreb Saat Lawan Fenerbahce

Zagreb – Liga Europa musim 2018-2019 sudah di gelar. Bukannya, banyak kejadian yang mengundang tawa ...