Home > Berita Liga Spanyol > Athletic Club > Jarang Dimainkan MU, Herrera Ingin Kembali Ke La Liga

Jarang Dimainkan MU, Herrera Ingin Kembali Ke La Liga

Jakarta – Athletic Bilbao dikabarkan telah meminati gelandang Manchester United, Ander Herrera untuk diboyong pada bursa transfer musim panas ini. Apalagi nasib karir Ander Herrera juga semakin tak jelas di skuad Setan Merah.

Jarang Dimainkan MU, Herrera Ingin Kembali Ke La Liga

Ander Herrera memang harus bersaing dengan ketat untuk menempati lini tengah United. Hal tersebut terjadi setelah Jose Mourinho membeli Nemanja Matic dari Chelsea pada musim panas 2017. Hal tersebut memang terlihat dengan jumlah penampilan Herrera yang berkurang cukup drastis.

Baca juga : Gallas Tak Masukkan Inggris Dalam Daftar Kandidat Juara Piala Dunia 2018

Pada musim lalu, Herrera hanya mampu tampil 39 pertandingan dengan 14 kali sebagai pemain pengganti. Sementara pada dua musim sebelumnya, Herrera mampu menjalani 50 laga dengan hanya enam kali sebagai pemain pengganti.

Apalagi, MU saat ini baru saja mendatangkan gelandang tengah bernama Fred dari Shakhtar Donetsk. Kehadiran Fred pun bakal membuat porsi tampil Herrera semakin kecil.

Seperti dilansir dari AS, Herrera bakal diproyeksikan oleh Athletic Bilbao untuk kembali dipulangkan ke Liga Spanyol.

Bilbao sendiri hanya mampu mengakhiri musim lalu dengan menduduki peringkat ke-16. Bilbao pun dikabarkan sangat butuh pemain yang berpengalaman untuk bisa membawa tim untuk kembali ke papan tengah La Liga.

Bilbao memang bukanlah klub yang asing bagi Herrera. Sebab sang gelandang pernah membela Bilbao selama tiga musim sejak musim 2011-2012 sampai akhirnya diboyong MU pada tahun 2014.

Akan tetapi, Bilbao memiliki kendala dalam soal biaya yang harus dikeluarkan. Menurut data Transfermarkt harga Herrera ditaksir mencapai 30 juta euro atau sekitar Rp 492,7 miliar. Apabila Bilbao ingin mendapatkan peluang merekrut Herrera secara gratis, maka mereka harus menunggu kontraknya habis pada Juni 2019.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Artis Cantik Ini Dituding Sebagai Penyebab Menurunnya Performa Isco

Madrid – Karir bintang Real Madrid, Isco tengah menurun dan banyak warganet yang menuding penyebab ...