Home > Berita Piala Dunia 2018 > Jadi Pahlawan, Shaqiri Ungkap Kunci Comeback Kemenangan Swiss

Jadi Pahlawan, Shaqiri Ungkap Kunci Comeback Kemenangan Swiss

Jakarta – Swiss berhasil menampilkan perjuangan yang luar biasa dengan menumbangkan Serbia dengan skor tipis 2-1 pada laga kedua babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2018, Sabtu (23/6) dini hari WIB.

Jadi Pahlawan, Shaqiri Ungkap Kunci Comeback Kemenangan Swiss

Meskipun Serbia mampu unggul terlebih dahulu, namun Swiss berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-52. Swiss pun sukses membalikkan keadaan untuk memastikan kemenangan di menit terakhir laga, melalui aksi brilian Xherdan Shaqiri.

Baca juga : Dikalahkan Swiss, Pelatih Serbia Akui Timnya Sudah Berusaha Keras

Usai menjadi pahlawan kemenangan, Shaqiri pun langsung mengungkapkan kunci keberhasilan Swiss dalam melakukan comeback. Shaqiri menyatakan bahwa pengalaman menjadi faktor utamanya.

“Menelik perkembangan yang kami lakukan, kami sudah mendemonstrasikan ini selama bertahun-tahun dan hari ini kami mementaskannya lagi di atas lapangan,” tutur Shaqiri, dilansir laman resmi FIFA.

“Serbia unggul 1-0 terlebih dahulu, tapi kami tetap bersatu. Para pemain kami paham, karena banyak dari mereka yang bermain di klub-klub top Eropa. Mereka tetap tenang dalam situasi tersebut.

“Kami pada akhirnya sukses membalikkan situasi, sesuatu yang tidak sanggup kami lakukan beberapa tahun lalu,” pungkasnya semringah.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...