Home > Berita Piala Dunia 2018 > Inilah 2 Pemain Yang Bakal Menjadi Andalan Timnas Spanyol di Lini Serang

Inilah 2 Pemain Yang Bakal Menjadi Andalan Timnas Spanyol di Lini Serang

Jakarta – Pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui mengungkapkan bahwa dirinya telah menemukan skema andalan untuk diterapkan pada Piala Dunia 2018 mendatang. Lopetegui juga mengaku telah memiliki gambaran terkait pemain yang akan menjadi tumpuan di lini serang Spanyol.

Inilah 2 Pemain Yang Bakal Menjadi Andalan Timnas Spanyol di Lini Serang

Lopetegui menyatakan bahwa dirinya bakal menduetkan Iago Aspas dan Diego Costa sebagai juru gedor Spanyol Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.

Baca juga : Timnas Inggris Tak Ingin Sesi Latihannya Dipantau Lawan

Costa dan Aspas memang berhasil tampil baik pada laga uji coba terakhir saat melawan Tunisia pada Minggu (10/6) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Spanyol berhasil menang dengan skor tipis 0-1 berkat gol tunggal yang dicetak oleh Aspas melalui assist Costa.

“Saya pikir, kami memiliki Aspas dan Costa. Mereka akan menjadi solusi bagi kami di lini depan. Kami harus memiliki sumber daya yang dan pilihan yang bagus. Mereka berdua bisa memberi respon yang baik,” ucap Lopetegui dikutip dari Marca.

Aspas merupakan pemain lokal Spanyol yang tersubur di La Liga musim 2017/18. Bersama Celta Vigo, Aspas sukses mencetak 22 gol di La Liga. Aspas hanya kalah dari Luis Suarez (25 gol), Cristiano Ronaldo (26) gol dan Lionel Messi (34 gol).

Lopetegui mengambil keputusan yang mengejutkan dengan tidak membawa Alvaro Morata ke Piala Dunia 2018. Padahal, Morata selalu menjadi andalan di lini serang Spanyol. Namun, penampilan Morata cukup buruk di Chelsea pada akhir musim.

Lopetegui sendiri telah mengantongi skema cadangan jika Aspas dan Costa tak dalam performa terbaik. Striker Valencia, Rodrigo Moreno bakal jadi pilihan terbaik di bangku cadangan.

“Pada akhirnya, kami punya kesempatan untuk memberikan semua penyerang kami menit bermain yang sama di uji coba. Rodrigo telah menunjukkan level bermain bagus, meskipun sulit baginya untuk bermain sejak awal,” tandas Lopetegui.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Piala Dunia 19 Juni 2018 : Kolombia vs Jepang

Prediksi Piala Dunia 19 Juni 2018 : Kolombia vs Jepang

Jakarta – Kolombia bakal menghadapi Jepang pada laga perdana babak penyisihan Grup H Piala Dunia 2018 di Stadion Mordovia ...