Home > Berita Piala Dunia 2018 > Iniesta Minta Spanyol Tak Besar Kepala Di Piala Dunia

Iniesta Minta Spanyol Tak Besar Kepala Di Piala Dunia

Jakarta – Gelandang Timnas Spanyol, Andres Iniesta meminta timnya untuk tidak besar kepala saat menjalani kompetisi Piala Dunia 2018 di Rusia. Iniesta menyampaikan bahwa pengalaman di dua turnamen sebelumnya dirasa sudah sangat cukup untuk menjadi pelajaran berharga bagi skuad Spanyol.

Iniesta Minta Spanyol Tak Besar Kepala Di Piala Dunia

Spanyol kembali dijagokan menjadi juara pada Piala Dunia 2018 ini. Tim asuhan Julen Lopetegui berhasil lolos ke putaran final usai tampil apik di babak kualifikasi.

Baca juga : Lingard Akui Lebih Nyaman Bermain Di Timnas Inggris Ketimbang MU

Spanyol bakal bergabung di grup B bersama dengan Portugal, Moroko dan Iran untuk bersaing memperebutkan satu tiket ke Final Piala Dunia 2018.

Iniesta meyakini jika Spanyol memiliki peluang yang cukup besar di Piala Dunia 2018 ini. “Kami memiliki tim yang sangat bagus, percampuran yang pas antara pemain muda dengan para pemain berpengalaman,” ujar Iniesta kepada Marca.

Bahkan Iniesta yakin jika timnya bisa melaju jauh asalkan tidak meremehkan lawan mereka.

“Kami datang ke turnamen ini dengan ekspektasi yang tinggi. Namun saya rasa kami sudah mendapat peringatan di Euro dan Piala Dunia sebelumnya di Brasil, yang mana kami harus tetap rendah hati.”

“Kami akan melangkah selangkah demi selangkah. Kami harus terus melakukan hal yang tepat agar kami bisa memenangkan turnamen tersebut.”

Timnas Spanyol telah menjadi salah satu tim raksasa Dunia dalam satu dekade terakhir. Bahkan dalam 10 tahun terakhir mereka mampu memenangkan 2 trofi Euro dan 1 trofi Piala Dunia di tahun 2010.

Namun pada Piala dunia tahun 2014, Spanyol harus menanggung malu. Meski menyandang status sebagai juara bertahan, justru mereka harus tersingkir di fase grup di Piala Dunia 2014 di Brasil. Pada waktu itu, mereka dikalahkan belanda dengan skor 1-5 dan kalah dari Chile dengan skor 0-2, sehingga kemenangan 3-0 atas Australia pun hanya menjadi sia-sia.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...