Home > Berita Liga Italia > Higuain Tertarik Merumput Di Liga Inggris

Higuain Tertarik Merumput Di Liga Inggris

Jakarta – Gonzalo Higuain mengakui bahwa dirinya masih tetap setia untuk memperkuat Juventus. Meskipun Higuain disebut bakal meninggalkan Turin, namun ia ingin menghormati kontraknya yang akan berakhir 2021.

Higuain Tertarik Merumput Di Liga Inggris

Higuain

Higuain sempat disebut-sebut telah menjadi salah satu target beberapa tim top Eropa. Memang sangat wajar jika banyak klub yang tertarik pada jasanya, sebab Higuain memiliki rapor yang mengesankan dan memiliki performa konsisten dalam beberapa musim terakhir.

Dimulai sejak musim 2013/2014, Higuain tercatat telah mencetak gol dengan total minimal 23 gol dalam semusim. Torehan terbaik Higuain terjadi saat memperkuat Napoli pada musim 2015/2016. Pada waktu itu, Higuain mampu mengoleksi 38 gol dari 42 laga di semua kompetisi.

Baca juga : PSIS Berhasil Tumbangkan Borneo FC Dengan Skor Tipis 1-0

Apabila hengkang dari Juventus, maka Higuain mengaku bakal memilih klub Liga Inggris. Namun, ia saat ini masih tetap setia bersama Juventus meski tak menutupi soal ketertarikannya berkarir di Inggris.

“Saya memiliki kontrak dengan Juventus dan tak ada yang mengatakan kepada saya berbeda. Saya sangat senang, jiwa saya tetap di Turin untuk saat ini. Liga Inggris? Tentu saya menyukainya. Ini liga yang paling indah di dunia dan saya ingin bermain di dalamnya,” ujar Higuain, dikutip Football Italia.

Higuain juga berkomentar terkait kepergian Gianluigi Buffon dari Juventus. Buffon tak akan memperkuat Juventus lagi pada musim 2018/2019 yang sekaligus menjadi akhir dari petualangannya selama 17 tahun di Turin.

Sudah banyak momen yeng telah dilewati oleh Buffon bersama Juventus. Buffon memulai karirnya bersama Juventus dimulai saat ia direkrut dari Parma pada musim panas 2001 dengan biaya 49,2 juta euro. Sejak saat itu, Buffon pun tercatat sudah memainkan 656 pertandingan di semua kompetisi.

Buffon mampu mencatatkan 311 clean sheet dan 518 kebobolan. Kiper timnas Italia tersebut juga menyabet berbagai macam rekor. Bahkan Buffon juga telah menyumbangkan sembilan trofi Serie A, empat Coppa Italia, dan lima Piala Super Italia. Namun, Buffon masih belum pernah menikmati gelar Liga Champions.

“Sangat menyenangkan bermain dengan Buffon dan jadi temannya. Yang bisa saya katakan adalah ia orang hebat di dalam dan di luar lapangan. Ia memberitahu saya bahwa ia akan terus mengawasi kita,” jelas Higuain.

Rapor Higuain di Semua Klub

River Plate: 15 gol dari 41 laga

Real Madrid: 122 gol dan 56 assist dari 264 laga

Napoli: 92 gol dan 26 assist dari 147 laga

Juventus: 55 gol dan 12 assist dari 105 laga

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Simak Sejumlah Fakta Menarik Jelang Laga Milan vs Juventus

Milan – Pada hari Senin(12/11), Juventus akan dijamu oleh AC Milan pada giornata 12 Serie ...