Home > Berita Piala Dunia 2018 > Hasil Piala Dunia 24 Juni 2018 : Inggris vs Panama 6-1

Hasil Piala Dunia 24 Juni 2018 : Inggris vs Panama 6-1

Jakarta – Inggris berhasil mengalahkan Panama dengan skor fantastis 6-1 dalam laga kedua babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 di Nizhny Novgorod Stadium, Minggu (24/6) malam WIB. Kemenangan ini membuat Inggris sukses mendapat tiket ke babak 16 besar.

Hasil Piala Dunia 24 Juni 2018 : Inggris vs Panama 6-1

Dalam laga ini, Harry Kane menjadi bintang Inggris dengan mencetak hat-trick. Dengan demikian, Kane pun memimpin daftar top skor Piala Dunia dengan mengemas lima gol yang sekaligus mengungguli torehan Cristiano Ronaldo yang mencetak empat dari dua partai terakhir.

Baca juga : Hasil Piala Dunia 25 Juni 2018 : Polandia vs Kolombia 0-3

Tiga gol lainnya dicetak oleh brace John Stones dan satu gol Jesse Lingard. Sementara Panama hanya membalas satu gol melalui Felipe Baloy di menit ke-78.

Pada babak pertama, Inggris langsung bermain menyerang sejak menit awal. Bahkan saat laga baru berjalan delapan menit, tandukan John Stones usai memanfaatkan tendangan sudut Kieran Trippier berhasil membuka keunggulan untuk Inggris.

Pada menit ke-22, Inggris berhasil menggandakan kedudukan melalui tendangan penalti Harry Kane setelah Lingard dilanggar oleh Escobar di area terlarang. Tembakan keras Kane ke pojok gawang tak mampu dihalau oleh kiper Panama, Jaime Penedo.

Pada menit ke-36, giliran Lingard yang memberbesar skor menjadi 3-0 dengan mencetak gol cantik. Berawal dari kerja sama antara Young dan Sterling, Lingard kemudian melepaskan tembakan melengkung di luar jangkauan Penedo. Stones mencetak gol keduanya di pertandingan ini pada menit ke-40 melalui sundulan jarak dekat.

Dua menit sebelum turun minum, Inggris kembali mendapat hadiah penalti setelah Kane dijatuhkan oleh Godoy. Kane pun kembali berhasil membuat Penedo memungut bola ke gawangnya sehingga membuat skor berubah menjadi 5-0 untuk keunggulan Inggris.

Pada babak kedua, Inggris kembali mendominasi pertandingan. Namun penyelesaian akhir Inggris terasa kurang maksimal sehingga membuat mereka kesulitan menambah gol hingga satu jam laga berjalan.

Pada menit ke-62, Kane menggenapkan hat-trick-nya usai tembakan Loftus-Cheek mengenai kakinya sebelum akhirnya bersarang di gawang Penedo.

Akhirnya Panama mampu menipiskan skor di menit ke-78 melalui Felipe Baloy setelah menyambut tendangan bebas Ricardo Avila.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...