Home > Berita Piala Dunia 2018 > Hasil Piala Dunia 21 Juni 2018 : Iran vs Spanyol 0-1

Hasil Piala Dunia 21 Juni 2018 : Iran vs Spanyol 0-1

Jakarta – Spanyol harus bekerja ekstra keras untuk mengalahkan Iran dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan kedua babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2018, Kamis (21/6) dini hari WIB.

Hasil Piala Dunia 21 Juni 2018 : Iran vs Spanyol 0-1

Iran yang menerapkan pertahanan yang ketat nan disiplin telah membuat Spanyol frustrasi. Namun akhirnya Diego Costa berhasil mencetak gol di menit ke-54 meski sedikit berbau keberuntungan. Kemenangan ini membuat Spanyol duduk di puncak klasemen Grup B bersama Portugal dengan koleksi empat poin. Sementara Iran turun ke peringkat tiga dengan raihan tiga angka.

Baca juga : Hasil Piala Dunia 20 Juni 2018 : Portugal vs Maroko 1-0

Pada babak pertama, Spanyol langsung mendominasi permainan. Namun permainan superdefensif Iran membuat Spanyol tak bisa mendapatkan peluang bersih, sepanjang 25 menit awal pertandingan.

Spanyol nyaris saja mencetak gol saat tembakan Sergio Ramos dari situasi kemelut di depan gawang Iran secara sial mampu ditangkap Alireza Beiranvand pada menit ke-26.

David Silva sukses membuat kacau lini pertahanan Iran pada menit ke-41. Meski sudah melakukan penetrasi brilian, namun tembakannya gagal berbuah gol karena mendapat blok keras dari sekumpulan bek Iran.

Meskipun Spanyol mendominasi penguasaan bola sampai 80 persen, Iran memaksa skor kacamata tetap bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, akhirnya Spanyol mampu mengurai pertahanan Iran. Dengan menarik Iran melakukan serangan, Spanyol pun mulai membangun serangan balik melalui Andres Iniesta. Taktik tersebut cukup jitu, karena Iniesta mampu membuat assist untuk gol Diego Costa pada menit ke-54.

Silva mengirim umpan brilian untuk Costa, meski telat sepersekian detik untuk menembak bola dari jarak dekat karena disapu oleh bek Iran. Beruntungnya bola masih memantul ke kaki Costa yang sedang berlari dan bola meluncur masuk ke gawang Iran. Spanyol pun unggul dengan skor 1-0 atas Iran.

Tertingal satu gol, Iran pun langsung bangkit dan berbalik menyerang Spanyol. Bahkan mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Saeid Ezatolahi di menit 62. Sialnya, gol tersebut dianulir wasit melalui bantuan VAR, karena Saeid Ezatolahi terjebak offside.

Akhirnya skor 1-0 untuk Spanyol bertahan hingga laga usai, sebab Iran gagal memanfaatkan beberapa peluang yang dihadirkannya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...