Home > Berita Piala Dunia 2018 > Hasil Piala Dunia 20 Juni 2018 : Portugal vs Maroko 1-0

Hasil Piala Dunia 20 Juni 2018 : Portugal vs Maroko 1-0

Jakarta – Portugal berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0 atas Maroko dalam pertandingan kedua babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2018. Cristiano Ronaldo kembali menjadi pahlawan Portugal dengan mencetak satu-satunya gol pada laga ini.

Hasil Piala Dunia 20 Juni 2018 : Portugal vs Maroko 1-0

Dengan kekalahan tipis tersebut, Maroko pun sudah dipastikan tak bisa melanjutkan langkahnya ke babak gugur. Padahal Maroko mengawali permainan dengan agresif, namun Portugal memiliki keunggulan absolut dibanding mereka, yaitu Cristiano Ronaldo.

Baca juga : Cristiano Ronaldo Sukses Bikin Rekor Anyar di Kancah Internasional

Ronaldo sukses membawa Portugal unggul cepat saat laga babak pertama baru berjalan empat menit. Ronaldo berhasil menyambut umpan silang Joao Moutinho dari skema tendangan sudut. Gol tersebut juga telah masuk dalam buku sejarah, sebab Ronaldo telah resmi melewati torehan gol Ferenc Puskas dan menjadi topskor Eropa di level internasional.

Maroko pun cukup terkejut dengan gol tersebut, bahkan Ronaldo kembali mendapatkan ruang tembak di kotak penalti. Namun tembakan Ronaldo masih melenceng tipis dari sasaran.

Akhirnya Maroko kembali menemukan ritme permainan mereka, bahkan mereka mendapatkan sejumlah peluang melalui umpan silang ke kotak penalti Portugal. Sayangnya, kiper Rui Patricio masih terlalu cekatan untuk bisa ditaklukkan.

Pada babak kedua, lini belakang Maroko yang sudah ikut berpikir menyerang ingin dimanfaatkan oleh Portugal. Akhirnya Ronaldo pun mendapatkan ruang yang sangat bebas saat laga baru kembali berjalan lima menit, tetapi sepakannya melayang jauh di atas mistar.

Kemudian Maroko kembali melakukan tekanan secara gencar. Sebenarnya Maroko bisa menyamakan kedudukan atau bahkan berbalik ketika laga genap satu jam. Namun dua peluang emas Maroko mampu dimentahkan oleh Patricio dengan reflek yang bagus dan memastikan skor tidak berubah.

Di sisa menit pertandingan, Ziyach yang tak terkawal pun sukses melakukan penetrasi ke kotak penalti dan melepas tembakan keras. Namun bola masih berhasil diblok sehingga peluang kembali terbuang. Peluang Benatia pada injury time di kotak penalti juga masih melayang. Kegagalan Maroko memanfaatkan peluang akhirnya harus dibayar dengan kekalahan 1-0 dan memastikan mereka tersingkir.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Pujian Selangit Walker Untuk Kane Jelang Hadapi Kroasia

Pujian Selangit Walker Untuk Kane Jelang Hadapi Kroasia

Jakarta – Harry Kane sukses menampilkan performa yang gemilang saat memperkuat Timnas Inggris di Piala ...