Home > Berita Piala Dunia 2018 > Hasil Piala Dunia 19 Juni 2018 : Tunisia vs Inggris 1-2

Hasil Piala Dunia 19 Juni 2018 : Tunisia vs Inggris 1-2

Jakarta – Inggris berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Tunisia dalam pertandingan babak penyisihan grup G Piala Dunia 2018 di Volgograd Arena, Selasa (19/6) dini hari WIB. Dalam laga ini, kapten Inggris, Harry Kane keluar menjadi penentu kemenangan tim.

Hasil Piala Dunia 19 Juni 2018 : Tunisia vs Inggris 1-2

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate menerapkan formasi 3-5-2 dalam laga ini. Kapten Harry Kane diduetkan dengan Raheem Sterling di lini depan dan didukung oleh barisan pemain muda di lini tengah.

Baca juga : Hasil Piala Dunia 18 Juni 2018 : Belgia vs Panama 3-0

Pada babak pertama, Inggris langsung melancarkan serangan ke lini pertahanan Tunisia. Bahkan kiper Mouez Hassen harus melakukan sejumlah penyelamatan untuk menjaga gawangnya tak kebobolan.

Akan tetapi, Tunisia pun akhirnya kebobolan pada menit ke-11. Berawal dari sepak pojok, John Stones sukses menanduk bola ke arah gawang. Sayangnya bola masih bisa ditepis oleh Hassen. Bola liar ternyata jatuh ke hadapan Kane dan lansung menceploskan ke gawang Tunisia dengan mudah.

Meski sering memberikan ancaman, namun Kyle Walker justru melakukan kesalahan fatal di menit ke-34 dengan melakukan pelanggaran di kotak penalti. Wasit pun memberikan hadiah penalti kepada Tunisia. Dengan dingin, Ferjani Sassi menaklukkan Jordan Pickford untuk menyamakan kedudukan. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, permainan Inggris tak berjalan sesuai keinginan pelatih Southgate. Bahkan Sterling dan Alli mulai kesulitan untuk mencari ruang. Southgate pun melakukan dua pergantian dengan memasukkan Marcus Rashford dan Ruben Loftus-Cheek.

Secara mengejutkan, Inggris mendapatkan nasib baik untuk memenangkan pertandingan. Kieran Trippier yang tampil konsisten lagi-lagi mengirim sepak pojok berbahaya. Harry Maguire menyambutnya dan mengarahkan bola pada Kane, yang dengan mudah membelokkan bola ke gawang dan menentukan kemenangan atas Tunisia.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Pujian Selangit Walker Untuk Kane Jelang Hadapi Kroasia

Pujian Selangit Walker Untuk Kane Jelang Hadapi Kroasia

Jakarta – Harry Kane sukses menampilkan performa yang gemilang saat memperkuat Timnas Inggris di Piala ...