Home > Berita Piala Dunia 2018 > Hasil Piala Dunia 18 Juni 2018 : Belgia vs Panama 3-0

Hasil Piala Dunia 18 Juni 2018 : Belgia vs Panama 3-0

Jakarta – Belgia berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 3-0 atas Panama dalam laga perdana babak penyisihan grup G Piala Dunia 2018. Meskipun Panama yang sempat menampilkan pertahanan kuat, namun Belgia berhasil mencetak tiga gol pada babak kedua untuk menyegel poin sempurna.

Hasil Piala Dunia 18 Juni 2018 : Belgia vs Panama 3-0

Tim asuhan Roberto Martinez langsung mengurung Panama yang menerapkan taktik defensif demi meredam kreativitas serangan lini depan Belgia.

Baca juga : Gol Tunggal Sang Kapten Antar Swedia Menang 1-0 Atas Korsel

Panama ternyata mampu menampilkan permainan disiplin yang membuat Lukaku dan kawan-kawan tak bisa memborbardir gawang lawan semudah yang dibayangkan.

Panama yang melakukan kesalahan sendiri membuat mereka nyaris kebobolan pada menit ke-12. Pada waktu itu, umpan Roman Torres kepada kiper berhasil dicuri oleh Hazard, beruntung sepakan pemain Chelsea itu hanya menerpa jala luar gawang.

Pada menit ke-19, Belgia mampu mencuri peluang melalui skema tendangan penjuru. Dries Mertens yang berdiri bebas di kotak penalti hanya mampu menggetarkan jala luar gawang.

Pada menit ke-37, Belgia mendapatkan peluang emas saat Hazard melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti  sebelum melepas tembakan keras on target. Namun kiper Panama, Jaime Penedo sukses mementahkannya dengan gemilang. Skor imbnag tanpa gol pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, pertahanan Panama pun akhirnya bisa ditembus saat saat laga baru berjalan dua menit usai turun minum. Belgia sukses memecah kebuntuan saat tembakan voli Mertens tidak mampu dihalau oleh Penedo yang sudah ‘terbang’.

Panama pun mencoba untuk meningkatkan agresivitas permainan dan membuat Belgia cukup panik. Para pemain Belgia tak menyadari pergerakan bek kanan Michael Murillo yang maju dan berhasil mengontrol bola untuk berhadapan satu lawan satu dengan Thibaut Courtois. Beruntungnya, kiper Chelsea itu masih terlalu tangguh untuk ditaklukkan.

Belgia semakin mampu mengontrol pertandingan usai Panama memasukkan striker Gabriel Torres. Akhirnya umpan cantik De Bruyne berhasil dituntaskan sempurna oleh tandukan Lukaku untuk mengubah skor menjadi 2-0 pada menit ke-69.

Strategi agresif Panama pun membuat pertahanan mereka semakin melemah. Enam menit kemudian, serangan balik cepat Belgia melalui Hazard dan diteruskan dengan umpan terobosan kepada Lukaku yang tanpa kesulitan mencetak gol keduanya di laga ini.

Panama memang terlihat mendapat ancaman di kotak penalti pada sisa waktu pertandingan. Sayangnya, Courtois mampu tampil gemilang dan memastikan Belgia mengakhiri laga perdana di Piala Dunia 2018 dengan clean sheet.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...