Home > Berita Piala Dunia 2018 > Hadapi Iran, Hierro Tetap Pasang De Gea

Hadapi Iran, Hierro Tetap Pasang De Gea

Jakarta – Pelatih timnas Spanyol, Fernando Hierro menegaskan bahwa dirinya masih tetap memasang David de Gea untuk mengawal gawang La Roja saat melawan Iran pada laga lanjutan penyisihan Piala Dunia 2018. Hierro menilai bahwa De Gea layak untuk terus mendapat dukungan.

Hadapi Iran, Hierro Tetap Pasang De Gea

De Gea memang telah melakukan beberapa kesalahan saat hadapi Portugal pada laga Grup B Piala Dunia 2018, di Fisht Olympic Stadium, 15 Juni 2018. De Gea gagal menahan bola hasil tembakan Cristiano Ronaldo yang akhirnya berbuah gol kedua Portugal pada menit ke-44.

Baca juga : MU Goda Willian Dengan Tebusan Rp 1,1 Triliun

Spanyol pun terpakasa mendapatkan hasil imbang 3-3 kontra Portugal. Namun, Hierro ingin menyanggah kritik yang dilayangkan untuk David de Gea. Hierro pun memastikan jika De Gea tetap mendapatkan rasa percaya dari seluruh anggota timnas Spanyol.

“Saya melihat David menjadi sangat tenang dan ia tetap mendapatkan kepercayaan penuh dari kami semua di dalam tim,” ujar Hierro seperti dilansir Football Espana.

“Para pemain membutuhkan kepercayaan diri dan dukungan sepanjang waktu. Keputusan saya pun sangat jelas dan saya akan bersikap adil kepada setiap pemain,” lanjutnya.

“Skuat mendapatkan satu hari libur dan itu membantu David untuk bersantai karena kami lebih tertarik dengan metode natural dalam persiapan kami, memastikan kami tetap berpikir dengan cara yang benar,” papar legenda Real Madrid itu.

Usai meraih satu poin, Spanyol bakal menghadapi Iran pada laga kedua Grup B Piala Dunia 2018 yang akan digelar pada Rabu (20/6/2018).

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...