Home > Berita Liga Inggris > Guardiola : “Semua Kata-kata Toure Hanyalah Kebohongan”

Guardiola : “Semua Kata-kata Toure Hanyalah Kebohongan”

Jakarta – Manajer Manchester City, Josep Guardiola menegaskan bahwa perkataan Yaya Toure tentangnya adalah sebuah kebohongan.

Guardiola : "Semua Kata-kata Toure Hanyalah Kebohongan"

Pep Guardiola

Hubungan Guardiola dengan Yaya memang tak pernah harmonis. Bahkan hal tersebut sudah terjadi ketika keduanya masih berada di Barcelona. Hubungan mereka semakin merenggang pada musim ini. Sebab Yaya merasa sangat kesal dengan Guardiola yang sering menepikannya. Yaya dan agennya juga kerap mengucapkan hal-hal negatif terkait Guardiola.

Baca juga : Mencoba Bangkit Musim Depan, Everton Incar Bek MU

Dalam pernyataan terbaru, Yaya mengisyaratkan bahwa Guardiola cukup rasis. Bahkan Yaya menuding Guardiola memperlakukan para pemain asal Afrika berbeda dari pemain lainnya. Pada Awalnya, Guardiola memang diam saja, namun ia akhirnya angkat bicara saat berada di kampung halamannya.

“Semua kata-katanya hanyalah kebohongan belaka dan ia tahu itu,” tegas Guardiola pada TV3.

“Kami bersama-sama selama dua tahun dan ia mengatakannya baru sekarang. Ia tak pernah mengatakannya di hadapan saya,” keluhnya.

Pernyataan Yaya memang sempat mendapatkan balasan dari dua pemain. Yang pertama adalah Kevin De Bruyne dan Jerome Boateng.

“Saya tak pernah melihat sesuatu. Akan terasa aneh jika pelatih bertindak rasis, dengan semua pemain kulit hitam yang ada di tim kami. Jadi, saya tak tahu apa yang dikatakan Yaya atau apakah salah tulis ataukah dilebih-lebihkan. Ketika Anda tak bermain akan selalu ada sesuatu yang coba Anda temukan,” ujar De Bruyne kepada BBC World Football.

“Saya tidak bisa mengatakan opini saya. Saya belum pernah memiliki masalah dengan dirinya. Sebaliknya, saya melihatnya sebagai pelath super dan karena itulah hal ini (kritik Toure) bagi saya sulit dimengerti,” tegas Boateng.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal Siapkan Nomor Punggung 18 Untuk Torreira

Arsenal Siapkan Nomor Punggung 18 Untuk Torreira

London – Lucas Torreira bakal segera resmi berseragam Arsenal, sebab ia kini berada di London ...