Home > Berita Piala Dunia 2018 > Gol Tunggal Sang Kapten Antar Swedia Menang 1-0 Atas Korsel

Gol Tunggal Sang Kapten Antar Swedia Menang 1-0 Atas Korsel

Jakarta – Swedia berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0 atas Korea Selatan pada laga perdana babak penyisihan Grup F Piala Dunia 2018, Senin (18/6) malam WIB.

Gol Tunggal Sang Kapten Antar Swedia Menang 1-0 Atas Korsel

Swedia sendiri terakhir kali lolos ke putaran final Piala Dunia pada edisi 2006 silam. Dengan demikian, Swedia pun butuh 12 tahun penantian untuk kembali ke kompetisi sepakbola terbesar di Dunia. Sebelumnya, Swedia juga secara luar biasa mampu menyingkirkan Italia di babak play-off.

Baca juga : Prediksi Piala Dunia 20 Juni 2018 : Rusia vs Mesir

Swedia pun sukses menandai Comeback-nya dengan meraih kemenangan di laga pembuka Piala Dunia 2018, melalui gol tunggal kaptennya, Andreas Granqvist dari titik putih.

Sebenarnya Korsel mampu mendominasi jalannya pertandingan sejak awal laga. Bintang utama mereka, Son Heung-min sempat membuat lini pertahanan Swedia kewalahan pada lima menit awal akibat penetrasinya dari sisi kiri.

Ki Sung-Yeung mendapat peluang bagus saat laga memasuki menit ke-12 dengan melepaskan tembakan spekulasi dari jarak 19 yard. Sayangnya bola masih melambung tipis di atas mistar gawang. Pada menit ke-25, Son berhasil melewati satu bek lawan dan melepaskan tembakan usai mendapat ruang terbuka. Namun ia gagal menjebol gawang Swedia.

Sedangkan Swedia mulai mendapatkan ritme permainan mereka setelah laga berjalan setengah jam. Tandukan Sebastian Larsson di menit 34 usai memaksimalkan umpan silang Mikal Lustig masih melambung tipis di atas mistar gawang Korsel.

Jelang akhir babak pertama, kiper utama Korsel, Cho Hyun-woo berhasil membuat penyelamatan spektakuler atas tembakan jarak dekat Andreas Granqvist. Skor 0-0 bertahan hinga jeda.

Pada babak kedua, Swedia pun semakin mendominasi permainan. Skema serangan yang cukup intens membuat mereka mampu mencetak gol pada menit ke-65.

Wasit memberikan hadiah penalti kepada Swedia usai memaksimalkan bantuan VAR demi melihat pelanggaran keras Kim Min-woo pada Victor Claesson di kotak penalti. Kapten Swedia, Granqvist yang menjadi eksekutor pun berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Swedia.

Usai unggul satu gol, gelombang serangan Swedia pun mulai menurun dan beralih fokus untuk menjaga situasi. Pertahanan disiplin yang dipimpin oleh Granqvist pun menjadi kunci kemenangan Swedia. Sebab Korsel gagal menyamakan kedudukan. Hingga akhir laga, skor 1-0 untuk kemenangan Swedia tetap bertahan dan menjadi modal positif untuk melawan Jerman dan Meksiko di laga lanjutan Grup F.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...