Home > Berita Bola > Gol Tunggal Aspas Menangkan Spanyol Atas Tunisia

Gol Tunggal Aspas Menangkan Spanyol Atas Tunisia

Krasnodar – Spanyol harus berjuang keras untuk mengalahkan Tunisia di Krasnodar Stadium, Minggu (10/6/2018) dinihari WIB. Gol tunggal Iago Aspas pun berhasil memberikan Spanyol kemenangan dengan skor 1-0 atas Tunisia dalam laga uji coba terakhir jelang Piala Dunia 2018 di Rusia.

Gol Tunggal Aspas Menangkan Spanyol Atas Tunisia

Pada laga ini, Spanyol langsung mengambil inisiatif untuk melakukan serangan dengan memainkan umpan-umpan pendek demi menciptakan peluang.

Baca juga : Prancis Hanya Bermain Imbang 1-1 Lawan AS

Namun, justru Spanyol yang terlebih dulu mendapat ancaman dari Tunisia di menit ke-11. Melalui skema serangan balik cepat, Ferjani Sassi mendapat ruang untuk melepaskan tembakan ke arah gawang usai menerima umpan matang dari Badri. Beruntungnya, bola hasil sepakan Sassi masih bisa ditangkap oleh David De Gea.

Akhirnya Spanyol mampu memberikan ancaman pada menit ke-22 melalui Sergio Ramos yang melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Pada menit ke-34, Tunisia juga mampu berbalik memberikan ancaman melalui Naim Sliti usai mendapat umpan akurat dari Ali Maaloul. Sayangnya, sontekan Sliti masih melenceng di sisi kanan gawang Spanyol.

Spanyol pun kembali mengambil alih dominasi permainan. Namun, tak ada gol yang tercipta hingga kedua tim turun minum.

Pada babak kedua, Spanyol mendapat peluang di menit ke-59. David Silva, yang berdiri di tiang jauh berhasil menjangkau umpan silang Ramos dengan sepakan voli. Akan tetapi, laju bola masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Tunisia.

Pada menit ke-64, Spanyol kembali mendapat peluang melalui Diego Costa yang melepaskan tembakan dari ujung kotak penalti. Sayangnya bola masih bisa ditangkap dengan baik oleh kiper Tunisia, Aymen Mathlouthi.

Akhirnya Spanyol berhasil memecah Kebuntuan pada menit ke-84. Sergio Busquets melepas umpan terobosan ke Costa, yang langsung berlari ke kotak penalti Tunisia dan mengecoh Mathlouthi. Namun Costa justru memberikan umpan pendek ke Aspas, yang dituntaskan menjadi gol. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Spanyol.

Di sisa menit, Spanyol masih mengontrol permainan. Sayangnya, hingga akhir laga tak ada gol tambahan yang tercipta. Tim asuhan Julen Lopetegui pun berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-0 atas Tunisia.

Susunan Pemain:

Tunisia: Aymen Mathlouthi; Yassine Meriah, Ali Maaloul (Oussama Haddadi 58′), Dylan Bronn, Syam Ben Youssef, Ferjani Sassi, Ellyes Skhiri, Saif-Eddine Khaoui (Mohamed Ben Amor 62′), Anice Badri, Fakhreddine Ben Youssef, Naim Sliti (Saber Khalifa 69′).

Spanyol: David De Gea; Jordi Alba (Iago Aspas 78′), Alvaro Odriozola (Nacho 46′), Gerard Pique, Sergio Ramos, Andres Iniesta, Thiago Alcantara (Koke 46′), Sergio Busquets, David Silva, Isco (Lucas vazquez 46′), Rodrigo Moreno (Diego Costa 40′).

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Ridwan Kamil Antisipasi Oknum Provokator di Laga Persib vs Persija

Bandung – Kepastian di mulainya pertandingan big match Liga 1 2018 yang mempertemukan antara Persib ...