Home > Berita Piala Dunia 2018 > Giroud Ingin Samai Catatan Trezeguet di Piala Dunia 2018

Giroud Ingin Samai Catatan Trezeguet di Piala Dunia 2018

Moskow – Striker Timnas Prancis, Olivier Giroud mempunyai target tersendiri dalam turnamen Piala Dunia 2018 di Rusia. Giroud ingin menaikkan posisinya dalam daftar top scorer sepanjang masa timnas Prancis.

Giroud Ingin Samai Catatan Trezeguet di Piala Dunia 2018

Giroud kini berada di peringkat empat dengan torehan 31 gol. Giroud pun sudah menyamai koleksi gol dari Zinedine Zidane setelah mencetak gol ke gawang Kolombia dan Republik Irlandia pada laga uji coba terakhir menuju Piala Dunia.

Baca juga : Neymar Incar Predikat Top Skor Sepanjang Masa Timnas Brazil

“Saya mengejar Zidane. Tidak ada yang bisa mencabut capaian itu dari saya. Sekarang saya mengejar (David) Trezeguet,” ungkap Giroud, dilansir situs resmi FIFA.

“Inilah ambisi dan misi personal. Saya ingin mengejarnya dan mencetak gol sebanyak mungkin,” sambung striker Chelsea tersebut.

Giroud diyakini akan menjadi andalan di lini serang Prancis saat berlaga di Piala Dunia nanti. Kehadiran Giroud di tim memang cukup terbantu dengan skandal yang menimpa Karim Benzema.

Giroud saat ini hanya tertinggal tiga gol di bawah Trezeguet. Namun Giroud masih terpaut cukup jauh di belakang dua pemain tersubur Prancis. Michel Platini mampu mengemas 41 gol selama memperkuat Prancis pada periode 1976-1987. Sementara Thierry Henry sukses mencetak 51 gol dalam kurun 1997-2010.

Prancis tergabung dalam Grup C bersama Australia, Denmark, dan Peru. Menariknya, Giroud tercatat sudah pernah menjebol gawang beberapa di antaranya. Giroud mencetak dua gol saat melawan Australia, serta tiga gol ke gawang Denmark.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...