Home > Berita Liga Spanyol > Gelandang Barcelona Mengaku Senang Jika Ronaldo Cabut Dari Madrid

Gelandang Barcelona Mengaku Senang Jika Ronaldo Cabut Dari Madrid

Jakarta – Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic memberikan dukungan kepada Cristiano Ronaldo untuk meninggalkan Real Madrid pada musim panas ini.

Gelandang Barcelona Mengaku Senang Jika Ronaldo Cabut Dari Madrid

Sejak berseragam Real Madrid pada tahun 2009 lalu, Ronaldo sudah menjadi ikon Los Blancos. Bahkan Ronaldo menjadi pemain andalan di lini serang Los Blancos. Apalagi Ronaldo saat ini menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Madrid.

Baca juga : Presiden Prancis Bakal Terbang Ke Rusia Jika Giroud Cs Lolos 8 Besar

Namun setelah final Liga Champions kemarin, Ronaldo membuat sebuah pernyataan kontroversial dengan mempertimbangkan untuk pergi dari Madrid pada musim panas ini.

Rakitic pun mengaku jika dirinya bakal sangat bahagia jika Ronaldo pergi meninggalkan Madrid. “Sulit bagi saya untuk percaya dia (Ronaldo) akan pergi dari Madrid,” ujar Rakitic kepada Marca.

Rakitic mengungkapkan bahwa kepergian Ronaldo dari Bernabeu bakal membawa kebahagiaan tersendiri baginya dan juga timnya.

“Di dunia sepakbola ada banyak hal terjadi dengan cepat, dan perpindahan pemain adalah salah satunya.”

“Jika dia (Ronaldo) memutuskan pergi… Saya tidak akan berbohong, saya akan sangat senang kalau itu terjadi.” tandasnya.

Selama sembilan tahun berkarir bersama Madrid, Ronaldo bisa dibilang telah menjelma menjadi momok yang menakutkan bagi Barcelona dan tim-tim La Liga lainnya. Ronaldo mengemas total 26 gol dan 5 assist di ajang La Liga pada musim lalu. Bahkan torehannya itu ia ciptakan hanya dari 27 penampilan di La Liga.

Ronaldo juga tampil trengginas di ajang Liga Champions. Ia tercatat sukses mencetak 15 gol dan 3 assist bagi Real Madrid dalam 13 pertandingan.

Ronaldo kini sedang menjalani Pemusatan Latihan Timnas Portugal dalam persiapan jelang Piala Dunia 2018 mendatang. Ronaldo juga masuk dalam jajaran pemain terbaik dunia sepanjang masa jika ia memenangkan Piala Dunia kali ini. Pasalnya, Ronaldo masih belum pernah meraih trofi Piala Dunia di level sepakboal profesional.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Umtiti Resmi Perpanjang Masa Baktinya di Barca Hingga 2023

Umtiti Menolak Hengkang Dari Barcelona

Barcelona – Samuel Umtiti menolak rumor yang menyebutnya bakal hengkang dari Barcelona. Umtiti pun menegaskan jika prioritasnya saat ...