Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Gelandang Barca Makin Dekat Dengan Pintu Masuk Everton

Gelandang Barca Makin Dekat Dengan Pintu Masuk Everton

Jakarta – Barcelona dikabarkan bakal segera menuai keberhasilan dalam menjual Andre Gomes. Sebab Gelandang Barcelona tersebut diyakini telah semakin dekat dengan pintu masuk klub asal Inggris yakni Everton.

Gelandang Barca Makin Dekat Dengan Pintu Masuk Everton

Gomes memang telah masuk dalam daftar jual Barcelona sejak bulan Januari lalu. Hal tersebut dilakukan karena kontribusi Gomes memang tidak terlalu maksimal.

Baca juga : Amerika Serikat Kembali Dipercaya Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 2026

Meskipun demikian, namun Barcelona enggan menjual Gomes dengan harga yang murah. Banderol yang tinggi pu telah membuat Blaugrana mengalami kesulitan untuk melepasnya. Apalagi, Barca tidak membuka opsi melepas Gomes dengan status pemain pinjaman.

Dikutip dari Mundo Deportivo, Barca bakal melepas Gomes dengan harga 30 juta euro. Nilai jual tersebut sudah disepakati oleh pihak Everton. Dengan demikian, Gomes pun bakal segera mengarungi kerasnya persaingan di Premier League.

Banderol Gomes memang lebih rendah dari harga belinya. Pada 2006 lalu, Gomes dibeli oleh Barca  senilai 35 juta euro dari Valencia. Meski lebih rendah, namun Barca tidak punya pilihan selain menjual Gomes. Sebab, Gomes saat ini adalah pemain surplus. Bahkan namanya juga sudah tidak masuk dalam rencana pelatih Ernesto Valverde.

Barca bakal memanfaatkan uang hasil penjualan Gomes dari Everton untuk mendapatkan jasa sejumlah pemain yang sudah lama menjadi incaran. Seperti Miralem Pjanic dari Juventus dan Sergej Milinkovic-Savic yang bersinar di Lazio pun mengemuka.

Namun, dana penjualan Gomes pastinya masih kurang untuk membeli salah satu dari kedua pemain tersebut. Dana senilai 30 juta euro, kemungkinan hanya menebus separuh dari harga kedua gelandang yang tampil gemilang di Serie A itu.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Petinggi Barcelona Tak Sepakat Dengan Tudingan Maradona Pada Messi

Petinggi Barcelona Tak Sepakat Dengan Tudingan Maradona Pada Messi

Barcelona – Bintang utama Barcelona, Lionel Messi diyakini mampu membuat rekan setimnya tahu saat ia ...