Home > Berita Piala Dunia 2018 > Gagal Penalti, Aguero Sebut Messi Sebagai Manusia Biasa

Gagal Penalti, Aguero Sebut Messi Sebagai Manusia Biasa

Jakarta – Sergio Aguero langsung memberikan dukungan kepada Lionel Messi yang gagal mengeksekusi penalti usai sepakannya dimentahkan oleh kiper Islandia Hannes Por Holldorsson. Argentina pun gagal meraih kemenangan usai ditahan imbang Islandia pada laga perdana Grup D Piala Dunia, Sabtu (16/6).

Gagal Penalti, Aguero Sebut Messi Sebagai Manusia Biasa

Islandia merupakan debutan baru di Piala Dunia, namun mereka mampu menahan imbang runner-up 2014 Argentina dengan skor 1-1 dalam duel dramatis di Spartak Stadium.

Baca juga : Imbang 1-1, Messi Sedih Gagal Antarkan Aregentina Meraih Kemenangan

Aguero memang sempat membawa Argentina memimpin setelah 19 menit, namun keunggulan mereka tidak bertahan lama. Sebab Islandia mampu menyamakan kedudukan empat menit kemudian melalui Alfred Finnbogason.

Pada babak kedua, Argentina mampu mendominasi permainan. Sayangnya, mereka kesulitan menciptakan peluang hingga akhirnya mendapat hadiah penalti setelah satu jam. Diharapkan bakal menjadi penentu kemenangan, justru eksekusi Messi mendarat tepat di pelukan kiper Holldrosson.

“Pertandingan pertama selalu menjadi yang paling sulit. Semua orang ingin bermain melawan kami,” ucap Aguero kepada TyC Sports.

“Mereka bertahan: satu-satunya peluang mereka adalah dari set piece atau mencari permainan kedua. Saya pikir mereka merayakan hasil seri ini sebagai sebuah kemenangan.”

Aguero pun menilai bahwa kegagalan penalti tersebut telah menjadi bukti jika Messi hanya manusia biasa. Aguero pun berharap jika Messi bisa bangkit di laga berikutnya.

“Leo menunjukkan ia manusia. Kami mendukung dia. Ia hanya mengalami hari yang buruk, namun kami tahu ia dapat memberikan kami kemenangan di momen apa pun di pertandingan. Saya harap ia bisa lebih baik untuk pertandingan berikutnya melawan Kroasia.”

Seruan untuk bangkit juga diungkapkan oleh bek Javier Mascherano di mixed zone: “Kami harus melupakannya. Ini baru permulaan, dan kami tidak boleh membiarkan diri sendiri terjatuh.

“Mereka menggunakan banyak orang untuk bertahan, dan ini bukan hari terbaik kami. Mereka hanya punya satu kesempatan di sepanjang laga, dan mereka mencetak gol.”

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...