Home > Berita Liga Inggris > Fabian Delph Sebut Pep Guardiola Sebagai Manajer Fantastis Dan Genius

Fabian Delph Sebut Pep Guardiola Sebagai Manajer Fantastis Dan Genius

Jakarta – Yaya Toure memang tengah bersiteru dengan Pep Guardiola, namun Fabian Delph justru memberikan pandangan berbeda terhadap sang manajer. Delph menilai bahwa Pep Guardiola telah membantunya meningkatkan penampilan hingga menembus skuat Inggris untuk Piala Dunia 2018 di Rusia.

Fabian Delph Sebut Pep Guardiola Sebagai Manajer Fantastis Dan Genius

Delph sendiri mampu menjalani musim 2017-18 dengan produktif sejak didatangkan dari Aston Villa pada 2015 ini. Delph tercatat sudah tampil 29 kali di semua kompetisi, usai Guardiola mengandalkannya di bek kiri menyusul cedera Benjamin Mendy.

Baca juga : Guardiola : “Semua Kata-kata Toure Hanyalah Kebohongan”

Delph pun cukup berperan dalam perjalanan Manchester City merebut titel liga dan Piala Liga. Raihan itu pun cukup untuk meyakinkan pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate untuk mengikutsertakan Delph dalam rombongan ke Rusia.

Delph juga sangat puas dengan perkembangannya di musim ini, dan kepada reporter mengaku Guardiola memiliki andil besar: “Ia fantastis. Bagi saya, ia genius.

“Ia telah membuka mata saya. Saya tidak membayangkan sepakbola seperti Pep. Ia menggambarkannya untuk saya.

“Saya tetap kuat secara mental, dan saya tahu jika saya mendapat kesempatan bermain, saya dapat berkontribusi dan membantu pemain memenangi pertandingan.

“Saya orang Inggris yang sangat tradisional, yang percaya pada kerja keras dan dedikasi dan memberikan itu adalah segalanya. Saya di sana untuk berjuang dan mengejar bola, untuk menjadi tipe pemain Inggris lama, namun ia mengubah saya.

“Sekarang tetap tenang dan mendapat bola, menjadi lebih bijak jika seseorang menempati posisi saya maka saya harus menempati posisi berbeda.

“Pep mencium bahaya. Kami memiliki banyak sistem, semua orang tampaknya berpikir, ‘Wow, apa yang mereka lakukan?’ Namun ini sangat sederhana.

“Pada dasarnya kami menggerakkan bola sangat cepat, kami membuat sentuhan sesedikit mungkin dan kami tetap ada di posisi, kami memaksimalkan ruang dan jarak dengan sempurna dan kami memiliki keberanian untuk bermain dan membangun dari belakang.”

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Chelsea Ditahan Imbang Everton 0-0

Inggris – Chelsea gagal meraih poin penuh saat melawan Everton di Stamford Bridge karena ditahan ...