Home > Berita Liga Inggris > Everton Resmi tunjuk Maro Silva Sebagai Manajer Baru

Everton Resmi tunjuk Maro Silva Sebagai Manajer Baru

Jakarta – Everton memberikan konfirmasi melalui laman resminya jika Marco Silva akan menjadi manajer baru di musim depan dengan kontrak selama tiga musim.

Everton Resmi tunjuk Maro Silva Sebagai Manajer Baru

Keputusan untuk menunjuk Silva sebagai manajer baru Everton memang bukanlah sebuah kejutan. Sebab sebelum memecat Sam Allardyce, Everton memang sudah mengincar Marco Silva sejak November 2017 lalu saat masih menangani Watford. Namun pada waktu itu Silva gagal direkrut dan akhirnya Everton pun berpaling pada Allardyce.

Baca juga : AS Roma Resmi Ikat Kontrak Bek Tangguh FC Porto

Sebenarnya Allardyce mampu mengangkat performa Everton pada musim lalu dari zona degradasi hingga mendekat ke zona Eropa. Namun taktiknya yang pragmatis ternyata tak disukai oleh manajemen klub dan para fans.

Silva sendiri merupakan manajer yang terkenal dengan permainan cantiknya saat menangani Hull City dan Watford. Meskipun tak terlalu mengalami kesuksesan, namun Everton memandang bahwa Silva cocok untuk menangani Theo Walcott dkk.

“Saya sangat bahagia bisa menjadi manajer Everton. Saya sangat bersemangat dan senang bisa mendapat tantangan baru nan besar, baik untuk saya maupun klub,” tutur Silva di laman resmi klub barunya.

“Saya tahu besarnya sejarah Everton sebagai klub dan para suporternya. Saya yakin semuanya bisa bekerja bersama dan saya siap untuk tantangan ini!” serunya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Persiapan Rooney Masuki Dunia Manajerial

Inggris – Jika sebelumnya Steven Gerrard dan Frank Lampard telah menjajaki dunia kepelatihan usai karirnya ...