Home > Berita Piala Dunia 2018 > Eks Gelandang Barcelona Setuju Lopetegui Dicopot Dari Jabatannya

Eks Gelandang Barcelona Setuju Lopetegui Dicopot Dari Jabatannya

Jakarta – Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez sepakat dengan keputusan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) untuk mendepak Julen Lopetegui. Xavi juga memandang bahwa RFEF sudah tepat menunjuk Fernando Hierro sebagai pelatih baru Spanyol.

Eks Gelandang Barcelona Setuju Lopetegui Dicopot Dari Jabatannya

Spanyol terpaksa harus membuat keputusan penting jelang berlaga di Piala Dunia 2018, yakni dengan memecat Julen Lopetegui dari posisinya sebagai pelatih La Roja.

Baca juga : Ramos Pastikan Spanyol Tak Kehilangan Fokus Pasca Pemecatan Lopetegui

Alasan pemecatan Lopetegui berdasarkan telah resminya ia menjadi pelatih baru Real Madrid. Proses negosiasi antara Lopetegui dan Madrid ternyata tidak melibatkan pihak RFEF.

Meskipun kurang tiga hari jelang laga perdana di babak penyisihan grup kontra Portugal. Namun RFEF harus membuat keputusan untuk memecat Lopetegui yang membuat publik terkejut. Xavi juga mengakui jika dirinya merasakan hal yang sama dengan publik.

“Keputusan pemecatan Lopetegui nampaknya diambil dengan cepat, tidak terduga dan tergesa-gesa. Ini adalah sebuah kejutan bagi semua pihak,” ucap Xavi.

“Tapi, saya pikir Luis Rubiales telah melakukan keputusan yang sangat baik. Dia melakukannya untuk kepentingan RFEF, dimana dalam kondisi apa pun, federasi selalu berada di atas kepentingan seorang individu,” tegas Lopetegui.

RFEF juga langsung membuat keputusan cepat dengan menunjuk Fernando Hierro sebagai pelatih baru Spanyol. Meski reputasi Hierro sebagai pelatih tak cukup bagus, namun ia mendapat dukungan penuh dari Xavi.

“Hierro adalah orang yang tepat untuk mengambil alih tim nasional dan dia sudah sangat siap,” ucap Xavi kepada Marca.

“Bagi saya, terlepas dari segala kemelut yang terjadi pada episode ini, Spanyol akan tetap menjadi tim yang kuat. Spanyol akan tetap menjadi salah satu kandidat juara Piala Dunia 2018,” tutup pemain klub Al Sadd tersebut.

(Okto – Satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prediksi Piala Dunia 19 Juni 2018 : Kolombia vs Jepang

Prediksi Piala Dunia 19 Juni 2018 : Kolombia vs Jepang

Jakarta – Kolombia bakal menghadapi Jepang pada laga perdana babak penyisihan Grup H Piala Dunia 2018 di Stadion Mordovia ...