Home > Berita Piala Dunia 2018 > Dejan Lovren Berharap Kroasia Bisa Raih Prestasi Lebih Baik Dari Piala Dunia 1998

Dejan Lovren Berharap Kroasia Bisa Raih Prestasi Lebih Baik Dari Piala Dunia 1998

Jakarta – Dejan Lovren menegaskan bahwa Kroasia saat ini berhasil menampilkan performa yang sangat baik dibandingkan prestasi mereka saat Piala Dunia 1998 silam. Pada waktu itu, Kroasia berhasil finis sebagai peringkat ke-3 di Prancis.

Dejan Lovren Berharap Kroasia Bisa Raih Prestasi Lebih Baik Dari Piala Dunia 1998

Kroasia dibawah asuhan Zlatko Dalic memang tampil mengesankan saat mengalahkan Argentina dengan skor telak 3-0 pada laga kedua Grup D, dini hari tadi.

Baca juga : Bek Kroasia Sebut Angentina Menangis Seperti Perempuan

Ante Rebic, Luka Modric dan Ivan Rakitic berhasil menyumbangkan gol untuk membawa Kroasia melaju ke babak 16 besar untuk pertama kali sejak 1998. Pada waktu itu, peraih sepatu emas Davor Suker menginspirasi Kroasia untuk bisa meraih juara ketiga.

Namun Lovren yakin jika Kroasia saat ini sudah lebih baik lagi dan berharap bisa mengukir prestasi lebih dibanding dua dekade silam.

“Kami bisa melakukan lebih baik dibanding tim 1998, tapi mari kita lihat,” katanya kepada reporter.

“Saya pikir kami memiliki tim yang lebuh baik dibandingkan tim saat itu.

Kroasia sendiri hanya butuh satu poin lagi saat melawan Islandia demi mengunci posisi pertama fase grup. Hal ini sebagai antisipasi untuk menghindari Prancis di babak 16 besar. Meskipun sejumlah tim favorit kesulitan di babak awal, Lovren menegaskan bahwa timnya tetap underdog.

“Tidak ada pertandingan yang mudah. Jerman masih di sini, Spanyol, Prancis. Kami adalah underdog dan itu membantu kami,” imbuhnya.

“Permainan kami hari ini akan memberikan kami dorongan untuk beberapa laga ke depan dan semoga kami tetap fit di sisa turnamen.”

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Hasil Piala Dunia 12 Juli 2018 : Kroasia vs Inggris 2-1

Jakarta – Kroasia berhasil mendapatkan tiket ke partai final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Inggris ...