Home > Berita Bola > Cristiano Ronaldo Sukses Bikin Rekor Anyar di Kancah Internasional

Cristiano Ronaldo Sukses Bikin Rekor Anyar di Kancah Internasional

Moskow – Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo melewati rekor gol milik Ferenc Puskas sebagai top skor asal negara Eropa di panggung internasional, saat membobol gawang Maroko pada Rabu (20/6/2018) malam.

Cristiano Ronaldo Sukses Bikin Rekor Anyar di Kancah Internasional

Portugal pun meraih kemenangan tipis 1-0 atas Maroko di laga kedua Grup B Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Moskow. Pemain berusia 33 tahun itu sebelumnya mencetak hat trick dalam hasil imbang 3-3 melawan Spanyol, saat ini ia sudah memiliki total 85 gol untuk negaranya.

Ronaldo resmi melewati rekor Puskas bersama dengan Hungaria dalam periode tahun 1945 hingga 1956. Dimana Puskas memiliki 84 gol dalam 152 caps bersama Hungaria.

Pemain Real Madrid ini masih tertinggal 24 gol dari striker Iran, Ali Daei dengan 109 gol dalam 149 penampilan internasional.

Kesuksesan Ronaldo telah datang di sebuah panggung dunia, di mana sebelumnya ia selalu kesulitan menjadi yang terbaik, dan ia telah kehilangan sentuhannya dari 13 penampilannya di tiga Piala Dunia sebelumnya.

Pertandingan terakhir Portugal di Grup B adalah melawan Iran di Mordovia Arena di Saransk pada hari Senin. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Chelsea Buka Peluang Pinjamkan Morata di Bulan Januari

London – Chelsea kabarnya sudah nyerah dengan Alvaro Morata dan mulai serius mencari penggantinya. Setelah ...