Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Barca Dinilai Butuh 3 Pemain Ini Untuk Menambah Kekuatan Tim

Barca Dinilai Butuh 3 Pemain Ini Untuk Menambah Kekuatan Tim

Barcelona – Barcelona berhasil meraih juara Liga Spanyol dan Copa del Rey pada musim 2017-18. Namun, keberhasilan mereka tidak menular ke Liga Champions.

Barca Dinilai Butuh 3 Pemain Ini Untuk Menambah Kekuatan Tim

Barcelona harus tersingkir pada babak perempat final setelah menelan kekalahan yang mengejutkan dari AS Roma. Meskipun unggul dengan skor 4-1 di leg pertama, Barcelona menelan kekalahan dengan skor 3-0 pada leg kedua di Stadio Olimpico, Roma.

Baca juga : Kiper Parkiran Barca Isyaratkan Ingin Berganti Klub

Pastinya Barcelona tak mau kegagalan itu terulang lagi pada musim depan. Sebagai salah satu klub papan atas Eropa, menjuarai Liga Champions menjadi salah satu target Barcelona di setiap musim.

 

Demi mewujudkan misi tersebut, pastinya Barcelona butuh tenaga tambahan. Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga pemain yang bisa menambah kuat Barcelona musim depan.

1. David Alaba

Bek Bayern Munchen, David Alaba boleh jadi salah satu bek kiri terbaik di dunia. Maklum, di usianya yang masih 25 tahun, Alaba telah tak tergantikan di Munchen.

Sebagai bek kiri, Alaba tak hanya mampu menahan serangan lawan. Bek asal Austria ini juga mahir membantu serangan dan mengeksekusi tendangan bebas. Barcelona bisa jadi membutuhkan Alaba untuk melapis Jordi Alba. Selama ini, Alba bermain tanpa pelapis yang sepadan.

Di sisi lain, Alaba bisa jadi pengganti Jordi Alba yang kemungkinan akan hengkang. Sebab Jordi Alba saat ini sedang diincar oleh Manchester United.

2. Christian Eriksen

Hengkangnya Andres Iniesta memang membuat lini tengah Barcelona kehilangan satu kekuatan. Demi menutupnya, maka Barcelona membutuhkan play maker andal. Barcelona pun memandang jika sosok itu ada dalam diri gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.

Eriksen menjadi andalan Mauricio Pochettino untuk mengatur serangan Spurs. Eriksen mencetak 10 gol dan 10 assists lebih bagi Spurs di Liga Inggris di musim lalu. Menurut statstik, Eriksen mencatatkan 2,6 operan kunci per laganya.

3. Antoine Griezmann

Lini depan Barcelona memang telah dihuni nama-nama seperti Lionel Messi dan Luis Suarez. Namun tidak ada salahnya bagi Barcelona untuk mendatangkan Antoine Griezmann. Apalagi Griezmann bisa jadi kepingan yang dibutuhkan Barcelona untuk mengulangi kesuksesan trio MSN (Messi, Suarez, Neymar).

Masuknya Griezmann pun bisa menambah variasi serangan bagi Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Sebagai penyerang, Griezmann punya keunggulan yakni bisa bermain di berbagai posisi di depan. Tak cuma di tengah, Griezmann bisa bermain melebar ke sisi sayap.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Xavi : "Messi Tidak Bisa Dibandingkan"

Xavi : “Messi Tidak Bisa Dibandingkan”

Barcelona – Eks punggawa Barcelona, Xavi berpendapat bahwa Lionel Messi bukanlah sosok yang bisa dibandingkan. ...