Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Wenger : “Pindah Ke Emirates Adalah Tantangan Terbesar Saya”

Wenger : “Pindah Ke Emirates Adalah Tantangan Terbesar Saya”

Jakarta – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengungkapkan bahwa meninggalkan Highbury dan pindah ke Emirates sebagai kandang baru di 2006 silam sebagai ujian terbesarnya.

Wenger : "Pindah Ke Emirates Adalah Tantangan Terbesar Saya"

Pasalnya, Arsenal harus berhemat selama bertahun-tahun demi membangun stadion baru semegah Emirates Stadium. Wenger pun terpaksa harus memutar otak demi mencari cara berprestasi dan mengeluarkan dana seminimal mungkin.

Baca juga : Zidane Berniat Berikan Penghormatan Khusus Pada Iniesta

“Ya, sejauh ini kepindahan ke Emirates adalah tantangan terbesar saya karena saya harus menerima fakta bahwa sumber daya saya terbatas, untuk membuat target maksimal – yang berarti masuk Liga Champions setiap tahun – dan lebih dari itu untuk menolak tawaran dari klub-klub hebat di seluruh dunia,” ujar Wenger dinukil dari laman resmi arsenal.

“Tidak pernah mudah ketika anda mengetahui bahwa anda tidak bisa memiliki sokongan sumber daya yang anda inginkan.”

Akhirnya Wenger pun berhasil melewati ujian besar tersebut dengan berhemat dan tetap menjaga prestasi Arsenal. Apabila ada fans awam yang mengkritik kebijakan Wenger dalam membeli pemain dalam beberapa tahun terakhir, itulah penjelasannya.

“Saya tidak tahu apakah saya bangga pada tugas saya di kepindahan itu, sejujurnya rasa bangga bukanlah kekuatan saya dan saya selalu mengkritik diri sendiri,” sambung Wenger.

“Secara keseluruhan, satu hal yang saya percaya adalah saya mengelola klub ini dengan hati-hati dan selalu memberikan komitmen penuh saya untuk klub.”

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Cedera Pergelangan Kaki, Welbeck Diharuskan Jalani Operasi

Cedera Pergelangan Kaki, Welbeck Diharuskan Jalani Operasi

London – Penyerang Arsenal, Danny Welbeck dikonfirmasi mengalami cedera pergelangan kaki dan diharuskan untuk melaoni ...