Home > Berita Bola > Timnas Indonesia Ikut Ajang Piala Asia U-19, Indra Sjafri Targetkan Masuk Semi-Final

Timnas Indonesia Ikut Ajang Piala Asia U-19, Indra Sjafri Targetkan Masuk Semi-Final

Jakarta – Diketahui bahwa saat ini Timnas Indonesia U-19 sedang berjuang di ajang Piala Asia U-19 2018. Timnas Indonesia berada di Grup A bersama dengan Cina Taipei, Qatar dan Uni Emirat Arab. Indonesia sendiri memiliki keuntungan lantaran mereka merupakan tuan rumah dari event tersebut.

Timnas Indonesia Ikut Ajang Piala Asia U-19, Indra Sjafri Targetkan Masuk Semi-Final

Pelatih timnas U-19, Indra Sjafri merasa dibebani target membawa Garuda Nusantara untuk menembus semi-final. Empat besar dari Piala Asia U-19 bakal menjadi tiket untuk Indonesia tampil dalam Piala Dunia U-20 tahun depan. Sejatinya, kesempatan untuk membawa Indonesia masuk di Piala Dunia sudah pernah dilakukan oleh Indra.

Baca Juga : Nasib Romelu Lukaku Tampil Dalam Laga Kontra Chelsea Masih Dipertanyakan

Hal tersebut terjadi pada 2014 silam, saat timnas U-19 tampil di Piala Asia di Myanmar, namun sayangnya mereka gagal. Ketika itu Evan Dimas cs yang disebut sebagai generasi emas satu grup dengan Uzbekistan, Australia dan UEA. Sayangnya, mereka harus pulang dengan tegak kepala dan meraih poin nol. Terkait dengan target semi-final tersebut, Indra tetap menaruh rasa percaya yang tinggi bahwa Indonesia bisa mencapai hal itu.

“Untuk saya jangan sampai Indonesia jadi kelinci. Kelinci yang jatuh di lubang yang sama,” kata Indra.

“Enggak ada yang enggak mungkin, makanya saya awali tadi dengan bismillah. Dengan izin Allah semoga bisa kami capai,” ucap eks arsitek Bali United itu.

“Makanya enggak bisa hanya bekerja seperti biasa. Tapi mulai saat ini, tepatnya besok, sudah mulai latihan di Yogya [pemusatan latihan di Yogyakarta, 19-27 Mei]. Memulai periodisasi kami menyambut Piala Asia,” pungkasnya.

(Siti Rahma – Satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Iker Casillas Belum Mau Melepas Jersey Porto

Iker Casillas Belum Mau Melepas Jersey Porto

Porto – Legenda Real Madrid, Iker Casillas menyatakan bahwa dirinya belum mau melepas jersey Porto pada musim ...