Home > Berita Liga Indonesia > Teco Beberkan Kunci Kemenangan Persija saat Meladeni Persipura

Teco Beberkan Kunci Kemenangan Persija saat Meladeni Persipura

Jakarta – Persija Jakarta berhasil mengalahkan Persipura Jayapura 2-0 pada pekan ke-10 Liga 1 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (25/5/2018). Dua gol kemenangan Persija disumbangkan Marko Simic di menit delapan dan Novri Setiawan di menit ke-77.

Teco Beberkan Kunci Kemenangan Persija saat Meladeni Persipura

Teco

Kemenangan ini berhasil memutus tren negatif Persija dalam empat pertandingan sebelumnya. Sebelum menang atas Persipura malam ini, tim berjulukan Macan Kemayoran secara beruntun dikalahkan Home United, Madura United, dan Persela Lamongan.

Salah satu kunci keberhasilan Persija meraih poin penuh atas Persipura karena Teco berani mengubah strategi. Menghadapi Persipura, Teco memilih skema 4-4-2 dengan memasang duet Addison Alves dan Marko Simic di lini depan.

Di pertandingan-pertandingan sebelumnya, pelatih asal Brasil ini dikenal kerap kali menggunakan skema 4-3-3 dengan Simic sebagai ujung tombak. Namun, skema 4-4-2 ternyata bukan hal baru bagi Teco. Di beberapa turnamen awal musim, Teco mengaku sering memainkan skema tersebut.

”Di beberapa turnamen awal musim kami memakai sistem 4-4-2. Waktu itu Addison belum ada dan kami memasang Simic dengan Ivan Carlos. Saya pikir sistem ini bisa berjalan baik,” kata Teco.

Baca juga: McMenemy Tegaskan Sangat Membutuhkan Paulo Sergio saat Bersua Borneo FC

Selain perubahan formasi, kunci kemenangan Persija lainnya adalah motivasi tinggi yang ditunjukkan Ismed Sofyan dkk sepanjang pertandingan.

”Kami tahu saat ini sedang dalam posisi yang tidak bagus. Tim lain sudah bermain 10 kali sedangkan kami baru tujuh kali (sebelum lawan Persipura) dan berada di posisi bawah. Kami akui ada tekanan, tapi pemain sangat serius dan fokus dalam menghadapi pertandingan ini. Pada akhirnya kami main bagus dan bisa mencetak dua gol ke gawang tim kuat,” ujarnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Rahmad Darmawan Tegaskan Masih Tetap Membesut T-Team

RD Dipastikan Terpecah karena Penampilan Timnya Merosot di Kandang

Palembang – Pelatih Sriwijaya FC Palembang, Rahmad Darmawan tak bisa terlalu bersantai di libur Idulfitri ...