Home > Berita Liga Italia > Tanpa Gol Lawan Roma, Juventus Genggam Titel Serie A Musim Ini

Tanpa Gol Lawan Roma, Juventus Genggam Titel Serie A Musim Ini

Jakarta – Juventus hanya mampu meraih hasil imbang 0-0 saat melawan AS Roma di Stadio Olimpico dalam lanjutan Serie A Italia, Senin (14/5) dini hari WIB. Meskipun hanya mendapatkan satu poin, nemun Juventus berhasil menggenggam Scudetto Serie A Italia ketujuh secara beruntun.

Tanpa Gol Lawan Roma, Juventus Genggam Titel Serie A Musim Ini

Tim asuhan Massimo Allegri memang sudah unggul enam poin atas Napoli yang menempati posisi kedua sebelum laga pekan ke-37 berlangsung. Dengan demikian, Juventus hanya butuh meraih satu poin untuk bisa menyegel Scudetto.

Baca juga : Barcelona Tumbang 4-5 di Markas Levante

Meskipun Napoli juga berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 di markas Sampdoria, namun hasil imbang tanpa gol kontra AS Roma sudah cukup bagi Juventus untuk memastikan diri meraih Scudetto.

Pada babak pertama, kedua tim langsung menyuguhkan permainan yang menarik dengan saling jual beli serangan di 15 menit awal. Radja Nainggolan yang memberikan ancaman langsung dibalas dengan aksi Paulo Dybala.

 

Pada menit ke-31, Roma nyaris membuka keunggulan melalui pergerakan Stephan El Shaarawy. Sayangnya Shaarawy lebih memilih untuk melakukan tembakan langsung meski ada Edin Dzeko yang juga bergerak di dalam kotak penalti Juventus.

Di sepanjang babak pertama ini, Juventus terlihat lebih banyak tertekan dan hanya beberapa kali mengancam lewat pergerakan Dybala dan Federico Bernardeschi. Skor kacamata tetap bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Juventus mendapatkan peluang emas saat Dybala berhasil membobol gawang Alisson pada menit ke-48. Sayangnya, Dybala sudah dianggap wasit berada dalam posisi off-side sebelum memasukkan bola ke gawang Roma.

Pada menit ke-68, Roma mendapatkan petaka karena harus bermain dengan sepuluh orang. Nainggolan menerima kartu kuning kedua setelah mengganjal pergerakan Dybala.

Akhirnya Juventus mampu mengimbangi permainan AS Roma dengan memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Sayangnya, hingga laga berakhir tak ada gol tercipta dan hasil ini juga tak memengaruhi posisi Roma di urutan ketiga klasemen yang sudah mendapatkan tiket menuju Liga Champions.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Serie A 21 Mei 2018 : Sassuolo vs AS Roma

Prediksi Serie A 21 Mei 2018 : Lazio vs Inter Milan

Jakarta – Lazio bakal menghadapi Inter Milan di Stadio Olimpico pada giornata terakhir Serie A musim ini, Senin (21/5/2018). Pada ...