Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Tak Bisa Lunasi Hutang, AC Milan Dikabarkan Bakal Dijual Ke Investor Amerika

Tak Bisa Lunasi Hutang, AC Milan Dikabarkan Bakal Dijual Ke Investor Amerika

Milan – Beredar sebuah kabar yang mengejutkan dari Liga Serie A Italia. Pasalnya, dikabarkan pemilik Miami Dolphins, Stephen Ross, bisa mengambil alih saham AC Milan apabila Yonghong Li gagal membayar pinjamannya. Pengusaha asal Tiongkok tersebut harus meminjam 180 juta Euro dari perusahaan Amerika Serikat Elliott Management untuk menyelesaikan pindah tangan.

Tak Bisa Lunasi Hutang, AC Milan Dikabarkan Bakal Dijual Ke Investor Amerika

Sedangkan, klub tersebut masih memiliki hutang sebesar kurang lebih 128 juta Euro. Masa tenggah hutang ini harus dibayar pada bulan Oktober. Pihak klub pun telah berusaha untuk melunasi hutang tersebut dengan mengambil pinjaman jangka panjang dengan suku bunga yang lebih rendah.

Baca Juga :  Sergio Ramos Puji Zinedine Zidane Atas Pencapaian Madrid Selama Ini

Akan tetapi, sampai sejauh ini usaha tersebut terbukti masih belum berhasil. Bahkan, UEFA telah menolak negosiasi kesepakatan tentang Financial Fair Play kemarin, sebagian karena kekhawatiran tentang kepemilikan klub. Penolakan tersebut bisa berujung pada embargo transfer atau pembatalan ke Liga Europa musim depan.

Apabila Li tak sanggup membayar hutangnya tersebut, Elliott bisa mengambil alih klub, dan mungkin kemudian menjualnya kepada penawar tertinggi untuk menutup investasi mereka. Tepat Rabu (23/5/2018) hari ini, Milano Finanza melaporkan bahwa harga jualnya bakal mencapai 400-500 juta Euro, dan dikabarkan ada konsorsium Amerika yang tertarik.

Grup ini dipimpin oleh Stephen Ross yang mendapat dukungan dari raksasa perbankan Goldman Sachs. Stephen Ross memiliki 95 persen waralaba NFL, Miami Dolphins, dan bernilai sekitar $12 miliar.

(Siti Rahma – Satupedia.com)

x

Check Also

Jelang Derby Milan, Gattuso Sanjung Inter

Jelang Derby Milan, Gattuso Sanjung Inter

Milan – Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso secara terbuka menyampaikan sanjungannya kepada sang rival abadi, ...