Home > Berita Liga Inggris > Sterling Impresif, City Tekuk West Ham 4-1

Sterling Impresif, City Tekuk West Ham 4-1

Jakarta – Manchester City berhasil melanjutkan performa impresifnya pada musim ini setelah mengalahkan West Ham United dengan skor 4-1 di London Stadium, Minggu (29/4) malam WIB.

Sterling Impresif, City Tekuk West Ham 4-1

Sterling

Meskipun Raheem Sterling tidak mencetak gol, namun ia menjadi bintang pada laga tersebut berkat sumbangan tiga assist kepada Leroy Sane, Gabriel Jesus, dan Fernandinho. Sementara satu gol City lainnya tercipta melalui gol bunuh diri Pablo Zabaleta. Sementara West Ham hanya mampu membalas satu gol lewat Aaron Cresswell.

Baca juga : Mohamed Salah Disebut Sama Menakutkannya Seperti Messi

Kemenangan ini membuat Manchester City semakin dekat dengan rekor gol terbanyak dalam satu musim Liga Primer yang dicatatkan Chelsea di musim 2009/10 (103 gol). Dengan tambahan empat gol pada laga ini, maka City tercatat sudah mencetak 102 gol di Liga Primer 2017/18. Sedangkan bagi West Ham, mereka masih duduk di peringkat ke-15 dan masih belum aman dari ancaman zona degradasi.

Pada laga ini, City masih tetap menurunkan kekuatan terbaiknya. Bahkan mereka tidak mengalami kesulitan untuk mengawali laga dengan penguasaan bola dengan penuh. Alahasil saat laga baru memasuki menit ke-13, City sudah membuka keunggulan melalui Leroy Sane setelah menerima umpan Raheem Sterling.

Pada menit ke-27, City mampu menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Berawal dari umpan mendatar Kevin De Bruyne yang salah diantisipasi Declan Rice dan Pablo Zabaleta sehingga bola masuk ke gawangnya sendiri. Torehan tersebut menjadi gol ke-100 City di Liga Primer musim ini.

Menjelang turun minum, West Ham berhasil memperkecil keadaan lewat tendangan bebas cantik Aaron Cresswell. Skor 2-1 untuk keunggulan Manchester City atas West Ham bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, City mampu memperbesar skor saat laga memasuki menit-53 melalui Gabriel Jesus yang menerima umpan terobosan dari Sterling. City terus menggempur dan mereka seharusnya mendapat penalti ketika Sterling diganjal Cresswel, namun wasit mengabaikannya.

 

Gol keempat City lahir di menit ke-64, melalui assist Sterling yang dimanfaatkan oleh Fernandinho untuk menjebol gawang West Ham. Itu merupakan assist ketiga Sterling di laga ini. Skor 4-1 untuk kemenangan City bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat City hanya tertinggal satu gol dari rekor gol terbanyak milik Chelsea.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Liverpool Tawar Bek Asal Kroasia

Liverpool Tawar Bek Asal Kroasia

Jakarta – Liverpool disebut telah melayangkan proposal tawaran dengan harga berkisar £13 juta untuk mendapatkan bek ...