Home > Berita Liga Inggris > Spurs Tuntaskan Kemenangan Tipis 1-0 Atas Newcastle

Spurs Tuntaskan Kemenangan Tipis 1-0 Atas Newcastle

Jakarta – Tottenham hotspur berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 1-0 saat menjamu Newcastle United di Wembley pada lanjutan Premier League pekan ke-37, Kamis (10/5) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Spurs mampu memastikan diri bakal finis di posisi empat besar Liga Primer Inggris musim ini.

Spurs Tuntaskan Kemenangan Tipis 1-0 Atas Newcastle

Berkat kemenangan ini dan hasil imbang yang dialami Chelsea saat menjamu Huddersfield Town di Stamford Bridge, maka Spurs pun mampu meraih tiket ke Liga Champions pada musim depan. Bahkan Spurs pun berhasil menggeser liverpool dari posisi ketiga dengan keunggulan dua poin atas sang rival.

Baca juga : Dembele Cetak 2 Gol, Barca Lumat Villarreal 5-1

Sebenarnya Newcastle mampu tampil bagus, namun gol tunggal yang dicetak Harry Kane di awal babak kedua menjadi pembeda di pertandingan ini.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, sebenarnya Newcastle United mampu menciptakan lebih banyak peluang sebelum turun minum. Dimulai pada menit ke-11, tembakan Ayoze Perez masih mampu diamankan kiper Hugo Lloris usai melewati penjagaan Jan Vertonghen.

Selang tiga menit, giliran Jonjo Shelvey yang melepaskan tendangan bebas dari jarak 20 yard. Sayangnya, usaha Jonjo Shelvey masih melambung di atas mistar gawang.

Shelvey menjadi kreator ancaman bagi gawang Spurs setelah memberi umpan untuk diteruskan Jamaal Lascelles dengan sundulan kepala, namun Lloris masih mampu menghalaunya.

Spurs mendapat peluang terbaik pada babak pertama saat Lloris mengirim umpan panjang ke arah Kane. Kemudian Kane yang tinggal berhadap-hadapan dengan Martin Dubravka belum bisa memanfaatkan momen tersebut dengan baik.

Pada babak kedua, akhirnya Kane mampu me\mecah kebutuan untuk Spurs pada menit ke-50 setelah memanfaatkan umpan Son Heung-min dengan sepakan ke pojok atas gawang. Torehan tersebut menjadi golnya yang ke-28 di Liga Primer pada musim ini.

Newcastle pun terus memberikan tekanan demi mengejar ketertinggalan. Kenedy pun berusaha menyamakan kedudukan dengan melepaskan sepakan dari jarak 25 yard, namun bola hanya menyamping dari gawang. Kiper Spurs, Lloris juga tampil brilian yang dengan sigap mampu mengantisipasi tendangan Matt Ritchie dari jarak dekat.

Newcastle mendapat peluang terbaik untuk menyamakan skor datang dari pemain pengganti, Jacob Murphy, namun sepakannya dari posisi yang sulit hanya melambung. Spurs pun berhasil menjaga keunggulan 1-0 hingga laga berakhir.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Mourinho Memberi Kesempatan Kepada Pereira

Pereira Memilih Kembali Ke MU Usai Tampil Impresif Bersama Valencia

Jakarta – Andreas Pereira memilih kembali ke Manchester United setelah menjalani masa peminjaman dan tampil ...