Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Smith Kagumi Catatan Prestasi Pelatih Baru Arsenal

Smith Kagumi Catatan Prestasi Pelatih Baru Arsenal

London – Mantan striker Arsenal, Alan Smith menyatakan bahwa penunjukan Unai Emery sebagai manajer baru memang tak sesuai dengan keinginan Ivan Gazidis. Meskipun demikian, Smith masih mengagumi catatan prestasi dari pelatih baru Arsenal tersebut.

Smith Kagumi Catatan Prestasi Pelatih Baru Arsenal

Sebelumnya memang banyak beredar kabar bahwa Arsenal bakal segera mengumumkan manajer barunya. Namun sosok yang disebut sebagai calon kuat pengganti Arsene Wenger adalah Mikel Arteta.

Baca juga : Souness Menilai Ronaldo Kini Tak Lagi Menakutkan

Secara mengejutkan muncul kabar jika pihak manajemen Arsenal telah melirik Unai Emery. Apalagi Emery sendiri telah berpisah dengan PSG pada akhir musim kemarin.

Smith menyatakan bahwa penunjukkan Emery memang bukan seperti yang diinginkan oleh petinggi klub. Namun ia memberikan pujian kepada Unai Emery sebagai manajer yang cukup tepat bagi Arsenal.

“Mereka memilih yang berpengalaman ketimbang memilih yang tak terduga. Jelas Mikel Arteta mungkin tidak menginginkannya pada akhirnya, tetapi Ivan Gazidis pada awalnya berbicara tentang keinginan untuk membuat janji yang tegas dan berani,” kata Smith kepada Sky Sports. “Saya tidak akan menggambarkan Emery seperti itu. Itu bukan pemilihan yang aman.”

“Tidak ada yang aman dalam permainan ini, tapi jika Anda melihat catatannya di Valencia dan Sevilla, dengan dana yang terbatas bersaing dengan klub-klub besar di Spanyol, ia tampil sangat bagus,” puji Smith.

“Ia jelas pelatih kemampuan hebat. Saya tahu mereka tidak menginginkan seorang manajer yang akan membawa staf dengan jumlah yang banyak dan ingin melakukan hal-hal sepenuhnya seperti yang mereka inginkan. Mereka punya manajer top di sana dan tidak ada keraguan tentang itu dan penggemar Arsenal harus senang tentang itu,” pungkasnya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Florenzi Coba Prediksi Nasib Juventus Musim Depan

Chelsea Goda Pemain Serba Bisa Roma Dengan Gaji Menggiurkan

Jakarta – Chelsea menggoda pemain serba bisa AS Roma, Alessandro Florenzi dengan tawaran gaji yang cukup ...