Home > Berita Liga Inggris > Saling Kejar, Spurs Taklukkan Leicester 5-4

Saling Kejar, Spurs Taklukkan Leicester 5-4

Jakarta – Tottenham Hotspur akhirnya berhasil meraih kemenangan dengan skor 5-4 atas Leicester City setelah menjalani laga dengan sengit pada laga pamungkas Premier League di Wembley, Minggu (13/5).

Saling Kejar, Spurs Taklukkan Leicester 5-4

Pada laga ini, kedua tim memang menurunkan skuat terbaiknya. Spurs memasang striker tajamnya, Harry Kane, sedangkan Leicester menurunkan Jamie Vardy sebagai ujung tombak.

Baca juga : Diimbangi Atalanta 1-1, Tiket Liga Europa Milan Tertunda

Leicester City berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol cepat Vardy di menit keempat. Pada waktu itu, Vardy mampu memenangkan duel dengan menanduk umpan akurat Riyad Mahrez dan Hugo Lloris gagal menjangkau bola masuk ke gawangnya.

Spurs langsung memberikan respon tiga menit kemudian. Lucas Moura yang berhasil merebut bola dari kaki Danny Simpson, lalu meneruskannya pada Kane untuk menjebol gawang Leicester City dengan tenang.

Leicester City kembali unggul pada menit ke-16 melalui Mahrez setelah menerima umpan dari Jamie Vardy yang berhasil mengecoh Walker-Peters.

Pada babak kedua, laga pun berlangsung lebih menarik. Pasalnya Kelechi Iheanacho langsung mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-47 usai mengirim bola lengkung ke sudut kanan gawang.

Akhirnya Erik Lamela mampu menipiskan skor menjadi 2-3 dua menit kemudian melalui sentuhan jarak dekat. Pada menit ke-53, skor pun menjadi imbang 3-3 seiring Christian Fuchs melakukan gol bunuh diri.

Pada menit ke-60, Spurs berbalik unggul melalui Lamela setelah sukses menjangkau umpan Walker-Peters dan menempatkannya ke gawang Lloris.

Vardy kembali menyamakan kedudukan di menit ke-73, namun Spurs sukses keluar sebagai pemenang usai Harry Kane mencetak gol di menit ke-76. Skor 5-4 untuk kemenangan Spurs tetap bertahan hingga akhir laga dan memastikan diri finis di peringkat ketiga Liga Primer.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal Minati Bek Parkiran Liverpool

Inggris – Ketika bursa transfer di bulan Januari nanti dibuka, bek parkiran Liverpool, Alberto Moreno ...