Home > Berita Liga Inggris > Sabet Golden Glove Award, Mourinho Berikan Pujian Kepada De Gea

Sabet Golden Glove Award, Mourinho Berikan Pujian Kepada De Gea

Jakarta – Manajer Manchester United, Jose Mourinho memberikan pujian kepada David De Gea usai menyabet Golden Glove Award. Mourinho pun menyebut De Gea sebagai kiper yang luar biasa, namun prestasi itu sejatinya diraih berkat kerja sama tim dan bukan andil satu orang saja.

Sabet Golden Glove Award, Mourinho Berikan Pujian Kepada De Gea

United hanya mampu meraih hasil imbang 0-0 saat menjalani laga tandang ke markas West Ham di London Stadium pada matchday 37 Premier League, Jumat (11/05) dini hari WIB. Hasil itu membuat De Gea mencatatkan clean sheet untuk yang ke-18 kalinya pada musim ini.

Baca juga : Chamberlain Konfirmasikan Jika Operasi Lututnya Berjalan Lancar

Jumlah tersebut menjadi yang paling banyak dibanding kiper-kiper EPL lainnya, termasuk kiper Manchester City Ederson, yang meraih 16 clean sheet.

Gelar Golden Glove ini menjadi gelar pertama De Gea di sepanjang karirnya di Premier League. Sebelumnya ia sering kalah bersaing dengan Petr Cech maupun Thibaut Courtois.

Mourinho mengakui jika dirinya ikut merasa senang dengan raihan prestasi yang didapat oleh De Gea. Namun Mourinho juga menegaskan bahwa prestasi itu bisa didapat berkat kerja sama tim dan bukan atas hasil kerja satu orang saja.

“David luar biasa,” seru Mourinho pada MUTV.

“Tapi Golden Glove adalah tentang tim dan bukan tentang seseorang menganalisis kiper, dan memutuskan ini adalah kiper terbaik Premier League,” terangnya.

“Ini tentang clean sheet dan itu adalah tentang kerjasama tim. Jelas, kami semua sangat bahagia untuk David dan itu adalah pencapaian tim yang hebat,” pujinya.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Performa Paul Pogba Jelek Saat Bela Manchester United, Paul Scholes Sarankan Begini

Performa Paul Pogba Jelek Saat Bela Manchester United, Paul Scholes Sarankan Begini

Manchester – Salah seorang legenda Manchester United, Paul Scholes mengakui jika Paul Pogba adalah seorang ...