Home > Berita Liga Inggris > Rafa Benitez Akui Liverpool Dibawah Asuhan Jurgen Klopp Jadi Lebih Baik

Rafa Benitez Akui Liverpool Dibawah Asuhan Jurgen Klopp Jadi Lebih Baik

Liverpool – Tim Liverpool diketahui bakal menghadapi klub sekelas Real Madrid di final Liga Champions pada Minggu (27/5/2018) dini hari WIB mendatang. Terkait hal itu, Rafa Benitez menyebut bahwa Liverpool yang sekarang lebih baik dari yang ia bawa juara di Istanbul pada 2005 silam.

Rafa Benitez Akui Liverpool Dibawah Asuhan Jurgen Klopp Jadi Lebih Baik

Benitez sendiri adalah sosok yang menginspirasi Liverpool meraih gelar Eropa kelimanya setelah membalikkan ketertinggalan 3-0 dari AC Milan di babak pertama yang kemudian menang lewat drama adu penalti. Ketika itu, Steven Gerrard berperan besar dalam menggugah gelora semangat The Reds di final.

Baca Juga : Anggap Liverpool Sebagai Binatang, Toni Kroos : “Saya Yakin Akan Jadi Laga Yang Sulit”

Akan tetapi, Benitez meyakini bahwa pasukan Jurgen Klopp sekarang memiliki senjata yang lebih banyak di sisinya lantaran ia punya Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane.

“Saya pikir yang ini lebih baik [dari tim 2005],” kata Benitez dikutip dari Sky Sports News. “Kami meraih apa yang kita inginkan – mereka membicarakan soal keajaiban di Istanbul – namun tim yang sekarang ini lebih baik.

“Jika kita membicarakan soal uang yang dibelanjakan, bujet saya waktu itu hanya £20 juta. Sedangkan nilai dari tim sekarang jauh lebih besar.

“Kami waktu itu punya Stevie [Gerrard], tentu saja, juga beberapa pemain berpengalaman dan berkualitas. [Xabi] Alonso dan [Didier] Hamann. Kami punya pemain pekerja keras, kami punya keseimbangan yang bagus.

“Tim yang sekarang ini juga punya keseimbangan yang bagus , namun tiga pemain di depan bisa menghadirkan perbedaan. Kami waktu itu hanya punya satu pemain yang mungkin bisa menghadirkan perbedaan, sedangkan sekarang mereka punya tiga.

“Semangat tim, intensitasnya kurang lebih sama karena itu adalah Liverpool, namun hari ini mereka punya lebih banyak kualitas, terutama di lini depan.

“Real Madrid punya pengalaman dan kualitas untuk menyamai mereka namun Liverpool sanggup juara. Mereka punya intensitas dan kualitas, semangat serta tekad,” Benitez menambahkan.

(Siti Rahma – Satupedia.com)

x

Check Also

Final Piala FA Bukan Laga Terakhir Hazard Bersama Chelsea

Hazard Anggap Madrid Tetap Spesial Meski Tanpa Zidane

Jakarta – Eden Hazard menegaskan bahwa “Real Madrid adalah impian semua pemain,”. Hal ini mebuat banyak ...