Home > Berita Liga Indonesia > PT LIB : Cristian Gonzales Masih Berstatus sebagai Pemain Madura United

PT LIB : Cristian Gonzales Masih Berstatus sebagai Pemain Madura United

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) menetapkan status Cristian Gonzales sebagai pemain Madura United. Hal itu merujuk dengan surat tebaru Madura United yang menangguhkan peminjaman Gonzales ke PSS Sleman.

PT LIB : Cristian Gonzales Masih Berstatus sebagai Pemain Madura United

Cristian Gonzales

Sebelumnya, PSS Sleman melakukan protes terhadap PT Liga Indonesia Baru karena melarang PSS memainkan Cristian Gonzales, pada pertandingan melawan Persegres Gresik, Minggu (6/5/2018). Larangan itu muncul 30 menit sebelum pertandingan melawan Persegres digelar.

COO PT LIB, Tigorshalom Boboy mengatakan operator tidak mengizinkan Gonzales bermain di PSS sebelum masalah yang menimpanya selesai. Operator tak bisa izinkan Gonzales bermain karena memang saat ini kembali berstatus sebagai pemain Madura United.

“Status Gonzales itu dipinjamkan dari Madura ke PSS Sleman. Lalu hari Minggu (6/5/2018) ada surat tembusan dari Madura kepada PSS yang menyatakan status pinjamannya dicabut,” ujar Tigorshalom Boboy Rabu (9/5/2018).

“Kalau begitu statusnya Gonzales ya balik lagi ke Madura United. Kita harus tangguhkan pengesahan dia bermain di PSS Sleman. Jadi tidak mungkin dia didaftarkan di dua klub. Saat dicabut surat pinjamannya, maka Gonzales balik lagi menjadi pemain Madura United,” lanjutnya.

Baca juga: Benarkah Arema FC Bakal Depak Joko Susilo ?

Tigorshalom pun mengatakan bahwa penyelesaian kasus Gonzales ada di Madura United dan PSS Sleman. Operator tak bisa masuk dalam ranah personal karena berpegang dengan dokumen terkait pembatalan status pinjaman Gonzales.

“Penyelesaiannya antara mereka bertiga, Gonzales, Madura United, dan PSS. Kami tahu posisi PSS dirugikan, tapi kalau kita biarkan Gonzales bermain, jadinya dia terdaftar di dua klub. Maka statusnya pun tidak sah,” tandasnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Kandaskan Persija, Manajemen Berikan Bonus kepada Pemain Persela

Kandaskan Persija, Manajemen Berikan Bonus kepada Pemain Persela

Lamongan Manajemen Persela Lamongan mengguyur bonus kepada para pemainnya, sebagai apresiasi dan motivasi setelah mereka ...