Home > Berita Liga Indonesia > PSS Sleman Layangkan Protes Terkait Larangan Bermain Gonzales

PSS Sleman Layangkan Protes Terkait Larangan Bermain Gonzales

Sleman – PSS Sleman melakukan protes terhadap PT Liga Indonesia Baru karena PT LIB melarang PSS memainkan Cristian Gonzales, pada pertandingan melawan Persegres Gresik, Minggu (6/5/2018). Larangan itu muncul 30 menit sebelum pertandingan melawan Persegres digelar.

PSS Sleman Layangkan Protes Terkait Larangan Bermain Gonzales

Cristian Gonzales

Tanpa Gonzales, PSS Sleman hanya meraih hasil imbang. Padahal, dengan memasukkan Gonzales dalam daftar pemain starter, PSS memasang target menang. PSS pun merasa dirugikan.

“Ini baru kita rembug (soal langkah ke depan). Kita dirugikan dan kita menyatakan keberatan ke LIB,” ujar Manajer PSS, Sismantoro, pada Selasa (8/5/2018).

PT LIB diduga melakukan pelarangan tersebut berkaitan dengan tindakan Madura United mencabut surat peminjaman Gonzales ke PSS Sleman.

Sismantoro menjelaskan bahwa PSS sudah menyelesaikan polemik Gonzales dan Madura United dengan membayar uang transfer. Dengan begitu, lanjut Sismantoro, Gonzales sudah tidak tersangkut masalah administrasi.

Baca juga: Rekor Tak Terkalahkan Persela Dihentikan PSIS

“Apa yang sudah diminta Madura kita penuhi, bukti transfer sudah ada, surat keluar dari Madura sudah kita pegang, pengesahan dari PT Liga sudah ada. Lha kenapa waktu technical meeting nggak ada masalah, baru 30 menit sebelum pertandingan tiba-tiba ditelepon nggak boleh dimainkan. Ini gila to,” terang Sismantoro.

“Kita tidak pernah mendapat surat tembusan. Kalau mencabut seharusnya yang berhak itu kita. Karena Gonzales sudah sah menjadi pemain PSS. Syarat untuk pengesahan sudah kita penuhi semua. Salah satunya surat peminjaman dari Madura dan itu sudah disahkan oleh Liga. Tapi kenapa kok tahu-tahu PT Liga mengambil keputusan sepihak,” lanjut Sismantoro. (Siti Raham – satupedia.com)

x

Check Also

Kandaskan Persija, Manajemen Berikan Bonus kepada Pemain Persela

Kandaskan Persija, Manajemen Berikan Bonus kepada Pemain Persela

Lamongan Manajemen Persela Lamongan mengguyur bonus kepada para pemainnya, sebagai apresiasi dan motivasi setelah mereka ...