Home > Berita Piala Dunia 2018 > Protes Keras Publik Belgia Usai Nainggolan Tak Dibawa Ke Piala Dunia 2018

Protes Keras Publik Belgia Usai Nainggolan Tak Dibawa Ke Piala Dunia 2018

Jakarta – Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan tak masuk dalam daftar skuat yang telah dirilis oleh pelatih Timas Belgia, Roberto Martinez untuk di bawa ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Protes Keras Publik Belgia Usai Nainggolan Tak Dibawa Ke Piala Dunia 2018

Tak masuknya nama Radja Nainggolan pun menuai aksi protes dari publik Belgia. Beberapa fans dikabarkan telah berkumpul di kompleks Asosiasi Sepak Bola di Tunek dan mengungkapkan rasa kekecewaan mereka.

Baca juga : Pereira Memilih Kembali Ke MU Usai Tampil Impresif Bersama Valencia

“Karena Martinez tidak mengatakan kebenaran,” kata John dari La Louviere, dikutip dari Gazet Van Antwerpen.

“Radja bisa dipasang ke setiap tim,” ujarnya.

Media yang sama juga menyebutkan bahwa para penggemar tidak hanya melakukan aksi protes saja, di media sosial berbagai tindakan juga disiapkan.

Pada Selasa, 2 Juni 2018, mereka bakal melakukan dua aksi protes. Pertama pada laga uji coba Belgia kontra Portugal di Stade Roi Baudouin, Brussel. Kedua, akan dilakukan demonstrasi bertempat di Houba De Strooperlann 145, Brussels, atau Kantor Asosiasi Sepak Bola Belgia.

Kemungkinan ada 4.000 orang lebih yang mengatakan siap untuk datang, namun media tersebut meragukan bakal ada banyak orang yang datang ke Brussel pada Selasa.

Selain itu, masih terdapat protes dalam beberapa minggu mendatang yang salah satunya mengarah ke halaman Facebook Kementerian Olahraga. Para pendukung Nainggolan turut mengajak para fans lainnya untuk menggunakan topeng bergambar sang pemain secara masal pada laga kontra Portugal.

Topeng dengan wajah Nainggolan juga sudah dapat diunduh secara online. Halaman wikipedia pelatih Roberto Martinez juga diubah oleh oknum suporter yang marah.

“Pada 21 Mei diketahui bahwa Martinez tidak membawa Nainggolan ke Piala Dunia di Rusia, sebagai akibatnya Martinez diberhentikan dan dibakar di tiang pancang di Heysel,” begitu bunyi kalimat yang ditambahkan pada bab karier pelatih.

Roberto Martinez memang sering mendepak Radja Nainggolan dari timnas Belgia sejak kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Juni 2017.

Radja Nainggolan sendiri sempat dipanggil untuk laga uji coba kontra Arab Saudi pada Maret 2018, namun Roberto Martinez kembali tidak memasukkan pemain berdarah Indonesia ke skuat timnas Belgia.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Jan Vertonghen Klaim Timnas Belgia Saat Ini Yang Terbaik

Jan Vertonghen Klaim Timnas Belgia Saat Ini Yang Terbaik

Jakarta – Bek timnas Belgia, Jan Vertonghen mengklaim bahwa timnya saat ini merupakan yang terbaik ...