Home > Berita Liga Champions > Prediksi Liga Champions 2 Mei 2018 : Real Madrid vs Bayern Munchen

Prediksi Liga Champions 2 Mei 2018 : Real Madrid vs Bayern Munchen

Jakarta – Real Madrid bakal menjamu Bayern Munchen di Stadion Santiago Bernabeu pada laga di leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu, 2 Mei 2018 pukul 01.45 WIB. Pada laga ini, Real Madrid bertekad untuk melangkah ke babak final ketiga secara beruntun.

Prediksi Liga Champions 2 Mei 2018 : Real Madrid vs Bayern Munchen

Prediksi Liga Champions 2 Mei 2018 : Real Madrid vs Bayern Munchen

Real Madrid sendiri hanya cukup bermain imbang di kandang sendiri untuk menyingkirkan Bayern Munchen, sebab mereka telah unggul 1-2 dalam laga leg pertama di Allianz Arena. Namun, Madrid tak mau berpikir demikian karena mereka harus menunjukkan bobotnya sebagai juara Liga Champions 12 kali.

Baca juga : Tottenham Tundukkan Watford 2-0

Selain itu, Real Madrid juga memiliki segudang pengalaman berharga di perempat final lalu. Pada saat itu, mereka sudah unggul telak 0-3 dari Juventus di leg pertama. Namun tim asuhan Zinedine Zidane nyaris dipermalukan di kandang dengan tertinggal tiga gol lebih dahulu sebelum gol penalti Cristiano Ronaldo datang di menit ke-90.

Kali ini, dengan keunggulan yang lebih tipis membuat Real Madrid tidak bisa main-main dengan Bayern Munchen. Meskipun Munchen datang dengan beberepa pemain pilarnya yang cedera seperti Jerome Boateng, Kingsley Coman, dan Arturo Vidal. Namun tim tamu memiliki skuat lengkap yang tidak akan terganggu dengan masalah sekecil itu.

“Kami butuh tampil dalam kondisi terbaik, tapi kami juga tahu yang bisa kami lakukan. Kami harus membawa perasaan positif ke Madrid,” tutur Thomas Muller, penyerang Bayern yang belum mencetak gol ke gawang Real Madrid sepanjang karier.

Real Madrid sendiri juga telah menyiapkan laga ini dengan sebaik mungkin. Mereka telah menyimpan para pemain inti mereka saat mengalahkan Leganes akhir pekan lalu. Dari laga kontra Leganes, maka dapat dipastikan terkait para pemain yang akan dipilih oleh Zinedine Zidane untuk laga penentuan melawan Bayern Munchen.

Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema sudah pasti bakal dipilih untuk mengisi lini depan Real Madrid. Mereka bakal ditemani oleh Marco Asensio yang diletakkan sebagai gelandang serangan. Formasi ini cukup berbeda dari yang ditampilkan Madrid di Allianz Arena. Pada waktu itu, Zidane memilih Isco untuk diplot sebagai posisi gelandang serang.

Nampaknya Zidane sangat terpengaruh dengan kejadian ketika Juventus nyaris menyingkirkan Madrid di Santiago Bernabeu. Apalagi Bayern juga sempat memaksa laga perempat final Liga Champions berlanjut hingga babak perpanjangan waktu pada musim lalu, .

“Kami harus bekerja karena di depan mata ada pertandingan terbesar tahun ini. Saya tidak tahu sejauh apa pengaruh keuntungan leg pertama di Liga Champions.

“Kami tahu yang terjadi dalam laga melawan Juve dan tahun lalu melawan Bayern pula. Kami butuh performa yang hebat. Kami harus bermain lebih baik daripada yang kami lakukan sepanjang tahun jika ingin lolos,” kata Zidane dikutip laman resmi klub.

Real Madrid sendiri tengah berusaha mewujudkan mimpi untuk lolos ke final tiga tahun beruntun, sejak 2016, 2017, lalu tahun ini. Mereka juga memiliki arsitek seperti Zinedine Zidane yang dikenal pandai melakukan pergantian pemain dan didukung oleh para pemain bintang yang sudah terlatih bermental juara seperti Cristiano Ronaldo yang sudah mencetak 15 gol di Liga Champions musim ini.

Sementara di kubu Bayern Munchen, mereka tercatat terakhir kali menembus final Liga Champions pada tahun 2013. Kemudian mereka selalu tersingkir tiga kali di semifinal, dan tumbang di perempat final tahun lalu. Saat mental juara dibutuhkan, maka Bayern Munchen harus membuktikan kualitas mereka di pertandingan leg kedua ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-1-2): Keylor Navas; Lucas Vazquez, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Marco Asensio, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo

Bayern Munchen (4-3-3): Sven Ulreich; Joshua Kimmich, Nicklas Sule, Mats Hummels, Rafinha; Thiago Alcantara, Javi Martinez, James Rodriguez; Thomas Muller, Robert Lewandowski, Franck Ribery

Prediksi Skor Real Madrid vs Bayern Munchen : 1-2

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Bale Klaim Gol Saltonya Menjadi Yang Terbaik Di Liga Champions

Bale Klaim Gol Saltonya Menjadi Yang Terbaik Di Liga Champions

Kiev – Real Madrid berhasil meraih gelar juara Liga Champions 2017-2018 setelah mengandaskan Liverpool dengan ...