Home > Berita Liga Indonesia > Prediksi AFC Cup 8 Mei 2018 : Home United vs Persija

Prediksi AFC Cup 8 Mei 2018 : Home United vs Persija

Jakarta – Persija Jakarta bakal menjalani laga tandang ke markas Home United di Stadion Jalan Besar pada leg pertama semi-final Piala AFC 2018 zona ASEAN , Selasa (8/5) malam WIB. Pelatih Home United, Aidil Sharin mengakui bahwa laga kontra Persija Jakarta bakal berjalan dengan tidak mudah.

Prediksi AFC Cup 8 Mei 2018 : Home United vs Persija

Prediksi AFC Cup 8 Mei 2018 : Home United vs Persija

Aidil mengungkapkan bahwa jadwal padat yang dijalani Home United telah membuat anak asuhnya kelelahan, apalagi mereka harus melakoni tiga laga dalam tujuh hari, termasuk meladeni Persija. Sementara untuk Persija, terakhir kali mereka bertanding adalah pada 24 April.

Baca juga : Petinggi Barcelona dan Madrid Tak Akur Soal Wasit di Laga El Clasico

“Persija punya waktu istirahat yang cukup, tapi saya tidak bisa komplain. Liga kami telah membuat jadwal seperti ini, mereka tak bisa mengubahnya. Kami harus menghadapinya,” ujar Aidil.

“Tahun lalu kami bisa masuk ke final, keberuntungan juga turut berperan. Tahun ini lebih sulit, karena kami harus bongkar pasang 12 pemain, dan beberapa diantaranya masih beradaptasi dengan gaya permainan yang saya dan tim inginkan.”

“Jika kami ingin menang, kami harus fokus, dan kuat secara mental. Persija adalah tim favorit, tapi sepakbola penuh kejutan, dan anak-anak sudah siap melakukan itu.”

Sementara itu, pelatih Persija, Stefano Cugurra merasa bahwa kondisi Home United bukanlah sebagai keuntungan. Ia menilai bahwa memuncaki klasemen Grup F menjadi bukti kualitas klub Singapura tersebut, termasuk dengan menaklukkan wakil Filipina Ceres Negro 2-0.

“Mereka tim bagus yang sudah sering bermain di Piala AFC. Mereka tentunya punya pengalaman. Mereka memuncaki grup, dan mengejutkan Ceres. Mereka merupakan lawan tangguh dengan banyak pemain berkualitas,” kata Teco, sapaan Cugurra.

Usai melawan Home United di kandangnya, Persija bakal menjamu The Protectors di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada leg kedua. Teco mengakui jadwal itu menguntungkan bagi Persija. Namun Teco tetap membidik kemenangan di laga ini. Sebab ia tidak ingin bergantung dengan pertandingan di Jakarta, sehingga mengabaikan laga nanti malam.

“Di semi-final, kami tidak boleh bilang: okelah kalah di sini, karena kami bisa menang di sana [Jakarta]. Kami sama sekali tidak boleh membuat kesalahan di Singapura,” tegas Teco.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Home United: Rudy Khairullah; Shahrin Saberin, Juma’at Jantan, Faizal Roslan, Faritz Hameed, Izzdin Shafiq, M. Anumanthan, Shakir Hamzah, Amiruldin Asraf, Song Ui-Young, Shahril Ishak.

Persija: Daryono; Rezaldi Hehanusa, Gunawan Dwi Cahyo, Maman Abdurrahman, Ismed Sofyan, Novri Setiawan, Sandi Sute, Ramdhani Lestaluhu, Rohit Chand, Riko Simanjuntak, Marko Simic.

Prediksi Skor Home United vs Persija : 1-2

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Menjadi Korban Tabrak Lari, Seorang Jakmania Meninggal Dunia

Menjadi Korban Tabrak Lari, Seorang Jakmania Meninggal Dunia

Jakarta – Dunia Sepakbola Tanah Air kembali berduka dengan kematian seorang pendukung setia Persija Jakarta, ...