Home > Berita Liga Indonesia > Persija Kandas di Kandang Home United dengan Skor Tipis

Persija Kandas di Kandang Home United dengan Skor Tipis

Singapura – Persija takluk 2-3 atas Home United dalam laga pekan pertama semifinal Piala AFC zona ASEAN, di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (8/5/2018). Dua gol Ramdani Lestaluhu setidaknya menjaga agregat gol tandang untuk leg kedua di Jakarta.

Persija Kandas di Kandang Home United dengan Skor Tipis

Persija Jakarta

Home United bermain agresif sejak awal babak pertama. Bahkan tuan rumah unggul cepat pada menit ke-2. Bek Maman Abdurrahman salah antisipasi bola dan berakhir gol bunuh diri ke gawang Rizky Darmawan.

Persija kembali kebobolan pada menit 9. Kali ini Song Ui-young berhasil membobol Rizky Darmawan. Pemain Korea Selatan itu mengoceh para pemain belakang, dan menempatkan bola ke sudut kiri gawang Persija. 2-0 Home United unggul.

Persija coba menekan pada menit ke-24. Umpan silang akurat dari Ismed Sofyan, belum mampu dimanfaatkan oleh Marko Simic. Bola silang mampu dikuasai oleh kiper Home United, Rudy Khairullah.

Menit 26, Persija hampir membobol gawang Home United. Sundulan Ramdani hanya mendarat tipis di mistar gawang Home United. Gagal Persija membobol gawang The Protectors.

Persija berhasil memperkecil kedudukan, melalui sundulan Ramdani pada menit 32. Umpan dari Riko Simanjuntak dimanfaatkan dengan baik oleh Ramdani. 2-1 Persija mulai mengejar.

Kedua tim terus menebar serangan. Persija lebih dominan usai memperkecil kedudukan. Namun hingga pertandingan babak pertama berakhir kedudukan tetap 2-1 untuk keunggulan Home United.

Di babak kedua, Persija lebih agresif dalam menyerang. Menit ke-48 Persija dapat peluang emas melalui tendangan guntingnya. Sayang bola berhasil diselamatkan kiper Rudy Khairullah.

Tendangan sudut Persija pada menit ke-49 berhasil membobol gawang Home United. Sama seperti pada babak pertama, Ramdani mampu mencetak gol melalui sundulan. 2-2 kedudukan imbang.

Persija mulai merajalela, sundulan keras Marko Simic pada menit ke-52 hampir saja membobol gawang Home United. Bola dengan deras melipir tips di sudut kanan gawang Home United.

Menit ke-72, kemelut sempat terjadi di muka gawang Home United. Skrimit usai tendangan bebas membuat Rohit mencoba lakukan tendangan first time. Sayang tendangannya melambung tinggi di atas gawang Rudy Khairullah.

Persija punya peluang unggul pada menit ke-75. Marko Simic yang berduel dengan pemain lawan terjatuh di kotak penalti. Tapi wasit Mooud Bonyadifard dari Iran tak memberi hadiah penalti.

Baca juga: Persipura Bakal Kehilangan Dua Pemainnya saat Bersua Persib

Pada menit ke-76, Persija kembali punya peluang. Umpan datar Riko Simanjutak tak bisa dimanfaatkan oleh Marko Simic. Bola yang harusnya tinggal dicocor oleh Simic malah didiamkan saja.

Home United kembali unggul pada menit k-78. Tendangan keras Hafiz Nor tak mampu ditahan oleh Rizky Darmawan. Bola yang mengalir deras, salah diantisipasi oleh Rizky. 3-2 Home United unggul.

Persija yang mengejar kemenangan seperti buntu dalam menyamakan kedudukan. Beberapa kesempatan mencetak gol gagal dimanfaatkan barisan depan Persija.

Sampai wasit meniupkan peluit panjang, Persija tetap gagal menyamakan kedudukan. Namun Persija punya keuntungan dua gol tandang di leg kedua. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Kandaskan Persija, Manajemen Berikan Bonus kepada Pemain Persela

Kandaskan Persija, Manajemen Berikan Bonus kepada Pemain Persela

Lamongan Manajemen Persela Lamongan mengguyur bonus kepada para pemainnya, sebagai apresiasi dan motivasi setelah mereka ...