Home > Berita Liga Indonesia > Persija Hanya Berkekuatan 15 Pemain Ke Kandang Serui

Persija Hanya Berkekuatan 15 Pemain Ke Kandang Serui

Jakarta – Persija Jakarta saat ini tengah mengalami kebingungan untuk mencari solusi terkait jadwal pertandingan yang padat pada awal Mei 2018. Sebab Persija Jakarta harus menjalani dua pertandingan dalam kurun waktu dua hari.

Persija Hanya Berkekuatan 15 Pemain Ke Kandang Serui

Persija Jakarta

Persija bakal berhadapan dengan Perseru Serui di pekan ketujuh Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapak pada 6 Mei mendatang. Dua hari kemudian, tim asuhan Stefano Cugurra Teco sudah harus menantang tuan rumah Home United untuk pertandingan leg pertama babak semifinal Zona ASEAN AFC Cup 2018 di Singapura.

Baca juga : AC Milan Lirik Morata Lagi

Persija pun berharap kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi untuk bisa merubah jadwal laga kontra Perseru. Apabila memang tidak bisa, maka Persija Jakarta bakal membagi dua tim untuk dua pertandingan tersebut.

 

“Ini sekiranya dapat dimengerti oleh PT LIB dan PSSI. PT LIB juga telah memperbolehkan Persija memiliki 33 pemain, karena bermain di AFC Cup. Jadi, kami mempunyai pemain yang berlebih,” kata Direktur Utama Persija, I Gede Widiade.

“Jadi kami mempunyai 33 pemain. Kalau misalnya, 18 pemain itu jadi prioritas untuk bermain di Singapura, lalu 15 lainnya dapat diajak ke Serui, karena penerbangan ke sana juga sulit. Jadi kita persiapkan 15 pemain yang paling siap untuk menghadapi Perseru, kami berangkatkan,” katanya menambahkan.

Secara peraturan, Persija sendiri sangat tidak memungkinkan menjalani laga kontra Perseru dan Home United dengan kekuatan penuh. Sebab dalam regulasi AFC Cup, tim tamu sudah harus tiba di markas tuan rumah dua hari sebelum laga berlangsung.

Dengan demkian, maka Persija sudah wajib datang ke Singapura pada 6 Mei 2018. Di tanggal yang sama, Persija juga harus bertanding kontra Perseru. Dari logika tersebut, Persija pun memohon kepada PT LIB untuk mengubah jadwal partai pekan ketujuh Liga 1 itu.

“Ini yang sedang dipecahkan oleh PT LIB. Jadi, saya sangat berterima kasih, PT LIB sangat merespons. Kami cuma tinggal mengikuti saja. Kami tidak akan mempersulit apa yang diputuskan oleh PT LIB. Kami akan loyal,” imbuh Gede.

Jadwal Persija

6 Mei 2018 – Perseru Serui vs Persija Jakarta

8 Mei 2018 – Home United vs Persija Jakarta

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Kondisi Wahyu Tri Nugroho Dikabarkan Makin Membaik

Kondisi Wahyu Tri Nugroho Dikabarkan Makin Membaik

Jakarta – Kemenangan Bhayangkara FC atas tuan rumah PSIS Semarang memakan korban salah satu pemainnya. ...