Home > Berita Liga Inggris > Penalti Hazard Tumbangkan MU di Final Piala FA

Penalti Hazard Tumbangkan MU di Final Piala FA

Jakarta – Chelsea berhasil meraih trofi FA Cup musim ini usai menumbangkan Manchester United dengan skor tipis 1-0 pada laga final yang berlangsung di Wembley, Sabtu (19/5).

Penalti Hazard Tumbangkan MU di Final Piala FA

Penalti Eden Hazard pada babak pertama mampu membuat Chelsea unggul atas United dan menjadi gol semata wayang pada laga ini. Hasil ini juga membuat United menyudahi kampanye 2017/18 tanpa satu pun titel mayor.

Baca juga : PSG Tanpa Gol Lawan Caen di Laga Pamungkas Ligue 1

Raihan trofi di turnamen tertua ini bisa saja menjadi persembahan terakhir pelatih Antonio Conte untuk Chelsea. Bahkan juga bisa menjadi laga terakhir Eden Hazard bersama tim London tersebut. Seperti diketahui, Conte dan Hazard kerap disebut bakal meninggalkan Stamford Bridge pada akhir musim ini.

 

Pada babak pertama, Hazard mampu memberikan ancaman ke gawang United saat permainan baru berjalan sembilan menit dengan tembakan ke arah tiang dekat usai menerima bola dari Tiemoue Bakayoko.

Kemudian Hazard dilanggar di area terlarang oleh Phil Jones pada menit ke-22 sehingga wasit Michael Oliver tanpa ragu untuk memberikan hadiah penalti kepada Chelsea. Dengan tenang Hazard pun memperdaya De Gea untuk membawa Chelsea memecahkan kebuntuan.

United berusaha menyamakan kedudukan, namun pertahanan Chelsea terlalu solid untuk ditembus. Skor 1-0 untuk Chelsea bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, tembakan Rashford gagal berbuah gol penyeimbang lantaran Thibaut Courtois berhasil melakukan penyelamatan gemilang, dan “gol” Alexis Sanchez dianulir oleh bantuan VAR akibat off-side.

Usaha pasukan Setan Merah semakin keras saat memasuki pengujung duel, namun mereka tak mampu menyamakan kedudukan hingga laga usai dan harus mengakui keunggulan tipis Chelsea.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Manchester City vs Burnley, EPL 20 Oktober 2018

Inggris – Manchester City yang tengah difavoritkan meraih tiga angka pada matchweek 9 Premier League ...