Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Milan Pesta 5 Gol Ke Gawang Fiorentina

Milan Pesta 5 Gol Ke Gawang Fiorentina

Jakarta – AC Milan berhasil meraih kemenangan besar dengan skor 5-1 atas Fiorentina pada laga pamungkas Serie A Italia, Senin (21/5) dini hari WIB. Hasil ini membuat harapan Gennaro Gattuso untuk membawa AC Milan finis di peringkat keenam Serie A Italia musim ini akhirnya terkabul.

Milan Pesta 5 Gol Ke Gawang Fiorentina

Fiorentina mampu unggul lebih dulu melalui Giovani Simeone pada menit ke-20. Namun AC Milan sukses membalikkan keadaan dengan mencetak lima gol balasan.

Baca juga : Insigne Impresif, Napoli Tumbangkan Crotone 2-1

Lima gol AC Milan tercipta melalui brace Patrick Cutrone, ditambah gol-gol Hakan Calhanoglu, Nicola Kalinic dan Giacomo Bonaventura. Kemenangan ini membuat Milan menutup musim di posisi keenam atau tempat terakhir untuk lolos langsung ke Liga Europa musim depan.

Pada babak pertama, Franck Kessie mulai memberikan ancaman ke gawang Fiorentina saat ia berhasil menembus area penalti lawan di menit ketujuh. Sayangnya, Marco Sportielli melakukan penyelamatan dan sepakan Cutrone pun masih melebar setelahnya.

Empat menit kemudian, giliran Kalinic yang membuang kesempatan dengan melepaskan tembakan langsung ke arah Sportiello dari jarak 20 yards.

Tak lama kemudian, Fiorentina mulai menyerang melalui Federico Chiesa dengan memberikan umpan di belakang Ricardo Rodriguez yang kemudian disambut Simeone untuk menaklukkan Gianluigi Donnarumma di bawah mistar gawang.

Keunggulan Fiorentina ternyata hanya mampu bertahan tiga menit. Sebab Calhanoglu berhasil menyamakan kedudukan dengan melepaskan tendangan bebas mendatar yang tampak mengejutkan Sportiello.

Empat menit menuju jeda, Fiorentina kembali kebobolan usai Cutrone mampu menanduk bola hasil umpan silang Calhanoglu di area penalti.

Pelatih Fiorentina, Stefano Pioli memang telah kehilangan Vitor Hugo akibat cedera di menit ke-29 dan ia melakukan pergantian dua pemain lainnya saat jeda, dengan menarik kapten German Pezzella dan kiper Sportiello, yang mendapat masalah pada kepalanya di babak pertama.

Pada babak kedua, kiper pengganti Bartlomiej Dragowski tak berdaya membendung sepakan Kalinic di mulut gawang di menit ke-49 usai menyelamatkan sundulan Cutrone di kesempatan sebelumnya.

Para pemain AC Milan semakin percaya diri dan menjauhkan skor pada sepuluh menit kemudian usai Cutrone kembali mengonversi assist Calhanoglu melalui kaki Dragowski.

Di sisa menit akhir laga, Bonaventura yang maju ke depan dan menendang bola dengan keras untuk menutup pesta gol Milan di laga pamungkas musim ini.

(Okto – Satupedia.com)

x

Check Also

Justin Kluivert Semakin Dekat Dengan Pintu Masuk AS Roma

Justin Kluivert Semakin Dekat Dengan Pintu Masuk AS Roma

Jakarta – Bek muda Ajax Amsterdam, Justin Kluivert dilaporkan semakin dekat dengan pintu masuk klub kebanggaan Kota Abadi, ...