Home > Berita Liga Indonesia > Meski Laga Kontra Persib Ditunda, Alfredo Vera Tegaskan Tidak Masalah

Meski Laga Kontra Persib Ditunda, Alfredo Vera Tegaskan Tidak Masalah

Surabaya – Akibat teror bom yang sempat mengguncangkan kota Surabaya dalam beberapa hari ini, membuat partai Persebaya Surabaya versus Persib Bandung yang seharusnya digelar di Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (19/5/2018), ditunda.

Meski Laga Kontra Persib Ditunda, Alfredo Vera Tegaskan Tidak Masalah

Angel Alfredo Vera

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera memahami situasi yang terjadi, ia juga tak mempersoalkan pembatalan pertandingan itu dari jadwal yang sudah ditentukan.

Akibat teror bom itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menerbitkan surat nomor 177/LIB/V/2018 tentang penundaan laga big match itu. Menurut mereka, kondisi di Surabaya sudah masuk dalam kategori force majeure. Dalam waktu dekat PT LIB akan merilis jadwal anyar laga tersebut.

Alfredo Vera tak ambil pusing tentang penundaan laga ini. Sebagai bagian dari Kota Surabaya, Persebaya tak mempermasalahkan penundaan laga. Sebab konsentrasi aparat keamanan memang difokuskan untuk memberantas terorisme.

“Laga ditunda? Tidak apa-apa. Agar kami tidak rugi, kami harus tetap latihan. Tidak bisa tidak,” tegas Alfredo Vera pada Selasa (16/5/2018).

Di tengah teror bom di Surabaya, Persebaya tetap menggelar latihan rutin di Stadion GBT. Ini adalah latihan perdana Persebaya sepulang tur Samarinda lawan Borneo FC.

Baca juga: Terkait Keamanan, Umuh Muchtar Tawarkan Solusi Laga Persib Vs Persebaya

“Hari pertama kami hanya pemulihan saja untuk mengembalikan kondisi anak-anak usai diliburkan,” jelas pelatih asal Argentina itu.

“Kami berharap para pemain bisa menjaga kebugaran tubuhnya dan kami harus siap menghadapi pertandingan ke depan,” tambah Alfredo Vera. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Persebaya Tetap Serius Hadapi Persib Meski Tanpa Penonton

Surabaya – Persebaya Surabaya bakal bartandang ke Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali guna melawan ...